Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Enam utusan Tomohon ikuti TOT penyaluran LPG berbasis elektronik

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSetelah terpilih satu dari tiga daerah se-Indonesia untuk menjadi lokasi uji coba penyaluran gas LPG 3 kilogram (kg) secara elektronik, Kota Tomohon akhirnya mengutus enam orang untuk mengikuti pelatihan atau Training of Trainer (ToT) di Jakarta.

Para perwakilan yang diutus Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon tersebut pun berasal dari Kecamatan Tomohon Utara dan Tomohon Timur, kemudian perwakilan dari Kelurahan Paslaten Dua, Rurukan, Rurukan Satu, Kayawu, Kakaskasen Dua dan Kakaskasen Tiga.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Harny Korompis.

Dia mengatakan, enam orang utusan tersebut diundang langsung oleh Kementerian Sekretariat Negara untuk mengikuti pelatihan uji coba registrasi dan penyaluran gas LPG 3 Kg menggunakan vocer elektronik.

“Nantinya mereka akan dilatih soal registrasi dan mekanisme penyaluran LPG di lokasi-lokasi yang ditentukan langsung oleh Kementerian,” ungkap Korompis, Rabu (30/1/2019).

Dia pun menegaskan, penyaluran LPG 3 Kg dengan menggunakan vocer elektronik di dua kecamatan di Kota Tomohon ini masih sebatas uji coba.

Diketahui, Tomohon merupakan satu-satunya daerah di wilayah Indonesia Timur yang terpilih untuk menjalankan uji coba ini.

Selain Tomohon, dua daerah lainnya, yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Bukit Tinggi.

Keenam utusan Kota Tomohon tersebut, masing-masing Ferry Pondaag, Pingkan Angow, Meinita Lasut, Novis Languju, Sherlly Roring dan Renny Lasut.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending