bar-merah

Enam utusan Tomohon ikuti TOT penyaluran LPG berbasis elektronik

TOMOHON, ZONAUTARA.comSetelah terpilih satu dari tiga daerah se-Indonesia untuk menjadi lokasi uji coba penyaluran gas LPG 3 kilogram (kg) secara elektronik, Kota Tomohon akhirnya mengutus enam orang untuk mengikuti pelatihan atau Training of Trainer (ToT) di Jakarta.

Para perwakilan yang diutus Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon tersebut pun berasal dari Kecamatan Tomohon Utara dan Tomohon Timur, kemudian perwakilan dari Kelurahan Paslaten Dua, Rurukan, Rurukan Satu, Kayawu, Kakaskasen Dua dan Kakaskasen Tiga.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Harny Korompis.

Dia mengatakan, enam orang utusan tersebut diundang langsung oleh Kementerian Sekretariat Negara untuk mengikuti pelatihan uji coba registrasi dan penyaluran gas LPG 3 Kg menggunakan vocer elektronik.

“Nantinya mereka akan dilatih soal registrasi dan mekanisme penyaluran LPG di lokasi-lokasi yang ditentukan langsung oleh Kementerian,” ungkap Korompis, Rabu (30/1/2019).

Dia pun menegaskan, penyaluran LPG 3 Kg dengan menggunakan vocer elektronik di dua kecamatan di Kota Tomohon ini masih sebatas uji coba.

Diketahui, Tomohon merupakan satu-satunya daerah di wilayah Indonesia Timur yang terpilih untuk menjalankan uji coba ini.

Selain Tomohon, dua daerah lainnya, yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Bukit Tinggi.

Keenam utusan Kota Tomohon tersebut, masing-masing Ferry Pondaag, Pingkan Angow, Meinita Lasut, Novis Languju, Sherlly Roring dan Renny Lasut.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com