bar-merah

Teken kerja sama, Tomohon bakal ekspor bunga ke Korea

TOMOHON, ZONAUTARA.comWali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold Lolowang menerima perwakilan Goyang International Flower Foundation (GIFF), di Show Window Kakaskasen, Kamis (31/1/2019).

Kehadiran perwakilan asal Kota Goyang, Korea ini pun dalam rangka penandatanganan kerja sama terkait Goyang Flower Exhibition.

Sebelum penandatanganan kerja sama, dilaksanakan dialog bertajuk “Minute Of Meeting (MoM) antara Kota Goyang Korea dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Kerja sama antara kedua kota tersebut pun terkait ekspor bunga Amorphophallus ke Korea untuk iven GIFF 2019, yang akan dihadiri sekitar 800.000 orang dari seluruh dunia.

Kota Tomohon pun akan menjadi salah satu peserta dalam iven tersebut sekaligus mempromosikan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2019.

“Pemerintah Kota Tomohon telah berkoordinasi dengan Kementerian Kehutanan dan Kementerian Pertanian terkait penanganan bunga dan perizinan,” ungkap Lolowang.

Menurut dia, dengan penandatanganan ini diharapkan akan menciptakan beragam peluang untuk kemajuan Kota Tomohon dalam berbagai hal, baik dalam pertanian, kepariwisataan dan laju pengembangan ekonomi kota.

In Chul Kim selaku Direktur GIFF pun menyambut baik kesepakatan ini.

“Kami berharap, kerjasama ini akan memberikan dampak luas bagi kemajuan dalam kepariwisataan, pertanian dan perekonomian,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Inspektur Kota Tomohon Djoike Karouw, Asisten Umum Corry Caroles, Kadis Pertanian Steven A.Woworuntu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Gerardus Mogi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Daniel E. Pontonuwu.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com