bar-merah

Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah gelar musrenbang

TOMOHON, ZONAUTARA.com –  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) telah selesai dilaksanakan di tingkatan kelurahan se-Kota Tomohon.

Upaya penyerapan aspirasi masyarakat ini pun kini masuk di tingkatan kecamatan.

Rabu (6/2/2019), Musrenbang di tingkatan kecamatan digelar di Kecamatan Tomohon Tengah, digelar di aula Kelurahan Talete Satu.

Camat Tomohon Edvin M Joseph dalam laporannya mengatakan, musrenbang di tingkat kecamatan ini dilaksanakan setelah selesai digelarnya Musrenbang di tingkat kelurahan.

Menurut dia, Musrenbang di tingkatan kelurahan di Kecamatan Tomohon Tengah dilaksanakan pada 14 hingga 22 Januari 2019 lalu.

Dia menjelaskan, musrenbang di tingkatan kecamatan digelar untuk membicarakan, merumuskan hingga mengusulkan rencana pembangunan di sejumlah bidang di tingkat kota.

“Musrenbang ini akan ditetapkan skala prioritas pembangunan, serta prioritas masalah yang dihadapi di tingkatan kecamatan untuk diusulkan di tingkat kota,” ujarnya.

Dia pun berharap, para delegasi dari kelurahan-kelurahan se-Kecamatan Tomohon Tengah dapat memberikan masukan dan saran untuk pembangunan di Kota Tomohon.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Satu bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Oktavianus DS Mandagi saat membuka kegiatan mengatakan, musrenbang ini merupakan kegiatan yang dilakukan di setiap awal tahun.

Proses tersebut pun, kata dia, jelas diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017.

Dia pun berharap, agar program kegiatan yang diajukan dan diusulkan dalam musrenbang tersebut merupakan program sesuai dengan skala prioritas.

“Kami harapkan musrenbang ini bisa menghasilkan suatu proses yang baik, sehingga tahun 2020 semua kebutuhan prioritas yang ada bisa terpenuhi yang tentunya menyesuaikan dengan anggaran,” ujar Mandagi.

Turut hadir dalam musrenbang tersebut Ketua LPM Kota Tomohon Rooije Rumende, Wakapolsek Tomohon Tengah, Danramil Tomohon, para lurah se-Kecamatam Tomohon Tengah dan para delegasi.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com