bar-merah

Ini bentuk kepedulian Pemkot Tomohon kepada korban kebakaran

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus menunjukan kepedulian mereka terhadap para korban kebakaran rumah yang terjadi di Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Setelah beberapa waktu lalu melalui dinas terkait sudah memberikan bantuan dengan berbagai jenis, kali ini bantuan dalam bentuk lainnya pun diberikan oleh Pemkot Tomohon.

Bahkan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Kamis (7/2/2019).

Di mana, bantuan yang diberikan Wali Kota kepada para korban kebakaran, yakni dokumen kependudukan. Di mana, dari sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban, ada sebanyak 8 KK yang seluruh dokumen kependudukannya hangus terbakar.

Eman dalam acara penyerahan bantuan yang digelar di Kantor Kelurahan Kolongan mengatakan, sesuai laporan dari Lurah, bahwa dari seluruh korban ada delapan KK yang tidak berhasil menyelamatkan dokumen-dokumen penting ini.

“Tentunya sebagai pemerintah, selain memberikan bantuan moril, juga membantu korban dalam hal penerbitan dokumen kependudukan. Karena itu sangat penting bagi para keluarga,” ujar Eman didampingi Camat Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dan Lurah Kolongan Satu Yunaidy Pijoh.

Menurut Eman, pihaknua pun akan memberikan bantuan bencana kebakaran kepada keluarga yang rumahnya hangus terbakar.

“Itu memang sudah ditata dalam APBD. Untuk jumlah dananya sesuai dengan tingkat kerusakan rumah. Nanti akan diserahkan pada satu atau dua bulan ke depan,” ujarnya.

Eman pun meminta kepada lurah, Camat serta Satpol-PP untuk berkoordinasi dan segera merinci secara detail tingkat kerusakan rumah yang terbakar.

Selain memberikan bantuan dari Pemkot Tomohon, Eman pun turut memberikan bantuan dana secara pribadi dan keluarga kepada seluruh korban.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com