Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Kejari ingatkan Lurah kelola dana kelurahan dengan tepat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kepala Kelurahan (Lurah) se-Kota Tomohon bakal mengelola dana kelurahan di tahun 2019 ini, yang merupakan Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan dari Pemerintah Pusat.

Aparat penegak hukum pun meminta agar pelaksanaan anggaran harus sesuai dengan peruntukan dan aturan perundang-undangan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Edy Winarko melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta mengingatkan kepada para Lurah agar mengelola anggaran dengan tepat.

“Lurah harus menggunakan anggaran ini dengan tepat guna, tepat waktu dan tepat mutu,” ungkap Wilke saat memberikan materi dalam Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran bagi Lurah dan Operator Kelurahan dalam mengoptimalisasi sistem informasi e-budgeting, di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara, Senin (11/2/2019).

Menurut dia, sistem informasi e-budgeting mempunyai peran penting dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi.

“Dalam e-budgeting ini terdapat menu pembahasan rancangan KUA-PPAS antara OPD dengan TAPD dan TAPD dengan DPRD, serta pembahasan rancangan APBD antara OPD dengan TAPD dan TAPD dengan DPRD secara elektronik sebagai upaya pencegahan korupsi,” ujarnya.

Dia berharap, para Lurah sebagai pengguna anggaran dapat berupaya semaksimal mungkin, sehingga apa yang menjadi sasaran dari pelaksanaan dana kelurahan ini dapat tercapai.

“Kami berharap tidak ada penyelewengan dalam penggunaan anggaran kelurahan ini, agar manfaatnya dapat dirasakan seutuhnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending