Connect with us

ZONA DAERAH

BPKPD gelar rekonsiliasi pengelolaan kas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon menggelar rekonsiliasi pengelolaan kas antara Bendahara Umum Daerah (BUD) dengan bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran perangkat daerah tahun 2019, di ruang rapat Lantai II Sekretariat Daerah, Rabu (13/2/2019).

“Ini dimaksudkan untuk mengontrol manajemen keuangan yang ada di jajaran Pemerintah Kota Tomohon. Dan ini dilaksanakan setiap bulan,” uajr Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Kepala BPKPD Gerardus E Mogi.

Menurut dia, rekonsiliasi ini telah diamanatkan pada Pasal 23 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 yang menjelaskan, bahwa undang-undang tentang keuangan negara perlu menjabarkan aturan pokok yang mengarah pada asas best practices, seperti akuntabilitas berorientasi pada hasil, profesionalitas, proposionalitas, keterbukaan dalam pengelolaan keuangan negara dan pemeriksanaan keuangan oleh badan pemeriksa yang bebas dan mandiri.

Kegiatan ini diikuti seluruh pejabat penatausahaan keuangan, bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan serta para operator. 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

ZONA DAERAH

Setara Pesta Kesenian Bali, TIFF masuk Top 10 Calender of Event 2020 Kemenpar RI

Published

on

Mempar bersama Wali Kota dan Wawali Tomohon saat membuka TIFF 2019 lalu. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comEvent Tomohon International Flower Festival (TIFF) akhirnya naik level.

Setelah dua kali masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia sejak tahun 2018, event tahunan di Kota Tomohon ini akhirnya masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

Top 10 Calender of Event tahun 2020 resmi diluncurkan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar RI, Selasa (15/10/2019).
 
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pariwisata Daerah Masna Pioh mengaku bersyukur, event TIFF bisa masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

“Sudah di-launching CoE Kemenpar, kita sangat senang Tomohon masuk dalam Top 10 CoE. Sebelumnya, tahun 2018 dan 2019 kita masuk dalam 100 Calendar of Event. Jadi, Tomohon merupakan 10 terbaik penyelenggaraan event pariwisata. Dari 6000 event di Indonesia, dipilih 100 dan 10 terbaik,” ujar Masna, Rabu (16/10).

Dia mengatakan, masuknya Tomohon dalam Top 10 CoE ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

Dia memastikan, pelaksanaan TIFF 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Artinya, kata Masna, standar pelaksanaan TIFF akan dikemas lebih baik dan akan memberikan sesuatu yang lebih berkualitas.

“Jadi, TIFF kali ini sudah setara dengan Pesta Kesenian Bali, Java Jazz dan lainnya. Itu event berstandar besar. Jadi, ini jadi tantangan untuk menyelenggarakan itu lebih berkelas,” pungkasnya.

Diketahui, TIFF menjadi salah satu event di Pulau Sulawesi setelah F8 Festival di Makassar yang masuk Top 10 CoE Kemenpar RI tahun 2020.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com