Connect with us

ZONA DAERAH

Puluhan siswa TK Sion terima KIA

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSebanyak 53 siswa di Taman Kanak-kanak (TK) Sion Tomohon, menerima Kartu Identitas Anak (KIA), Kamis (14/2/2019).

Penyerahan ini pun diserahkan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, sejak tahun 2015 Kota Tomohon menjadi pilot project atau kota percontohan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk penerapan pencetakan KIA

Dia mengatakan, KIA merupakan tanda bukti yang sah bagi anak berusia 0 sampai 17 tahun.

“KIA ini bertujuan untuk melegalitaskan identitas anak yang berfungsi sebagai persyaratan untuk mendaftarkan anak di sekolah-sekolah dan sebagai persyaratan untuk masuk ujian nasional,” ujar Eman.

Dalam kesempatan tersebut pun Eman turut membagikan coklat kepada murid-murid TK Sion Tomohon dan mengucapkan Selamat Hari kasih Sayang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Daerah Kota Tomohon Albert J Tulus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana D. Karwur, Kabag Humas dan Protokol John S. Kapoh, Camat Tomohon Timur Josias Makalew, Pdt. Joy Palilingan, Kepala Sekolah bersama Guru-guru TK Sion Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

25 Anggota PPK se-Kota Tomohon untuk Pilkada 2020 resmi dilantik

Published

on

Ketua KPU Tomohon saat melantik para anggota PPK. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comSetelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akhirnya menetapkan 25 nama yang lulus menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ke-25 anggota PPK untuk lima Kecamatan se-Kota Tomohon ini pun resmi dilantik oleh Ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut, dalam acara pelantikan yang digelar di Villa Emita Hotel Kakaskasen, Sabtu (29/2/2020).

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, saya melantik saudara-saudara sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” ujar Lasut saat melantik para anggota PPK.

Menurut dia, para anggota PPK ini akan melakukan tugas yang menjadi tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saudara-saudara akan mengawal tahapan pelaksanaan Pilkada, dari Tinoor sampai Lahendong dan dari Taratara sampai Kumelembuai, sehingga kita dapat melahirkan pemimpin ke depan, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” kata Lasut.

Lasut pun mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik.

“Banyak selamat dan semoga Tuhan memberkati kita sekalian dan Tuhan memberkati Kota Tomohon,” pungkasnya.

Pelantikan Anggota PPK tersebut pun turut dipantau oleh Anggota Bawaslu Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, perwakilan Dandim 1302/Minahasa, perwakilan Kejari Tomohon, serta empat Komisioner KPU, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Vierna Pijoh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com