Connect with us

ZONA DAERAH

Eman lepas Rally Wisata Motor Baron Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melepas peserta Rally Wisata Motor ‘’Baron Tomohon’ yang dilaksanakan Pria/Kaum Bapa Jemaat GMIM ‘Imanuel’ Walian lewat Tim Kerja Hapsa ke-57 dan POR ke-5 P/KB yang diketuai Pnt Tommy Kaunang, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan mengambil start di lapangan kompleks Cool Supermarket Walian, kemudian ke  Post 1 “Anugerah Hill” melewati SMAN 1 Tomohon-FIP Kaaten-PLN-Pasar Beriman.

Pos 2 “Puncak Tetetana”,  Rurukan-Kumelembuai, ke Pos 3 “Show Window” Kakaskasen melewati panorama Rurukan-Jalan Goa Alam Susuripen ke Kakaskasen, Pos 4 “Pesona Tomohon Woloan” melewati Kayawu-Kaisanti dan Valentin, ke Pos 5 “Danau Linou” melewati Kantor Walikota-Polres-Kantor DPRD-Pinaras-Lahendong.

Kemudian Pos 6 “Puncak Wawo” melewati Tondangow-Pangolombian-Polsek Tomohon Selatan-Rudis Wali Kota dan Wakil Wali Kota, kembali finisih di kompleks Cool Supermarket.

Peserta terbilang membludak karena diikuti 400 lebih bikers yang terdiri dari beberapa klub. Peserta dilepas secara bergantian oleh Wali Kota Tomohon, Wali Kota Manado GSV Lumentut selaku Ketua PKB Sinode GMIM, Kapolsek dan Danramil, Ketua Jemaat Imanuel Walian Pdt Vonni Mandagi-Warouw STh serta Ketua Panitia pelaksana Pnt Tommy Kaunang.

Dalam sambutanhnya, Eman mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tomohon mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan  untuk menggerakkan seluruh potensi yang ada dalam gereja dan masyarakat yang menopang perputaran perekonomian dan jasa serta mempromosikan kepariwisataan di Kota Tomohon.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus, karena turut mempromosikan lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Tomohon yang menopang perekonomian,” tukasnya.

Ketua P/KB GMIM Imanuel Walian Pnt Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow mengepresiasi seluruh peserta yang ambil bagian.

“Ini sebagai wujud kebersanaan dan kepedulian dalam mempromosikan potensi-potensi wisata di Kota Tomohon,” ujar Liow.

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com