Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Pengusaha Taiwan bidik investasi di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Potensi yang dimiliki Kota Tomohon terus dilirik pengusaha. Salah satunya Indonesia Sino National Development Committee(ISNDC) Taiwan yang berencana berinvestasi.

Di mana, Senin (18/2/2019) berkunjung ke Kota Tomohon  dan disambut Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Harold V Lolowang, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Tomohon.

Saat menjelaskan kondisi Kota Tomohon, Lolowang mengatakan Tomohon mengandalkan hortikultura yang Sudha lama diantarpulaukan. Begitu juga dengan Florikultura sehingga tiap tahun dilaksanakan Tomohon International Flower Festival (TIFF), iven pariwisata dengan mengandalkan bunga lewat parade kendaraan hias bunga.

“Potensi hortikultura sangat besar sehingga sudah diantarpulaukan hingga ke Papua, Kalimantan, Maluku dan sekitarnya,” jelas Lolowang.

Sementara TIFF, Lolowang menjelaskan iven tersebut turut menggerakkan ekonomi melalui kepariwisataan yang memiliki daya ungkit yang tinggi dan luas.

“Lewat kunjungan ini, kami mengundang Taiwan untuk mengikuti TIFF 2019 yang dilaksanakan Agustus,” tukas Lolowang.

Kerja sama Tomohon-Taiwan juga bisa dalam bidang energi di mana Kota Tomohon memiliki panas bumi  dan merupakan penghasil Energi Panas Bumi terbesar di Sulut yang menopang listrik dan kepariwisataan.

Rombongan yang berjumlah 5 orang juga meninjau daerah Panas Bumi di sekitar Danau Linow dan Hortikultura di Rurukan, sekaligus menikmati keindahan alam Kota Tomohon.

Kegiatan dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat Octavianus DS Mandagi, Staff Ahli Wali Kota Royke Roeroe, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Novi Politon.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending