Pengusaha Taiwan bidik investasi di Tomohon

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Potensi yang dimiliki Kota Tomohon terus dilirik pengusaha. Salah satunya Indonesia Sino National Development Committee(ISNDC) Taiwan yang berencana berinvestasi.

Di mana, Senin (18/2/2019) berkunjung ke Kota Tomohon  dan disambut Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Harold V Lolowang, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Tomohon.

Saat menjelaskan kondisi Kota Tomohon, Lolowang mengatakan Tomohon mengandalkan hortikultura yang Sudha lama diantarpulaukan. Begitu juga dengan Florikultura sehingga tiap tahun dilaksanakan Tomohon International Flower Festival (TIFF), iven pariwisata dengan mengandalkan bunga lewat parade kendaraan hias bunga.

“Potensi hortikultura sangat besar sehingga sudah diantarpulaukan hingga ke Papua, Kalimantan, Maluku dan sekitarnya,” jelas Lolowang.

Sementara TIFF, Lolowang menjelaskan iven tersebut turut menggerakkan ekonomi melalui kepariwisataan yang memiliki daya ungkit yang tinggi dan luas.

“Lewat kunjungan ini, kami mengundang Taiwan untuk mengikuti TIFF 2019 yang dilaksanakan Agustus,” tukas Lolowang.

Kerja sama Tomohon-Taiwan juga bisa dalam bidang energi di mana Kota Tomohon memiliki panas bumi  dan merupakan penghasil Energi Panas Bumi terbesar di Sulut yang menopang listrik dan kepariwisataan.

Rombongan yang berjumlah 5 orang juga meninjau daerah Panas Bumi di sekitar Danau Linow dan Hortikultura di Rurukan, sekaligus menikmati keindahan alam Kota Tomohon.

Kegiatan dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat Octavianus DS Mandagi, Staff Ahli Wali Kota Royke Roeroe, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Novi Politon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
3 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com