Connect with us

ZONA DAERAH

Tahun ke-3 kepemimpinan, EMAS tetapkan jadi Tahun Karya Bersama

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Apel Korpri dalam rangka 3 tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon, di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (18/2/2019).

Wali Kota Jimmy Feidie Eman bertindak sebagai Pembina Apel.

Dalam amanatnya, Eman mengatakan,
di tahun ke-3 kepemimpinannya bersama Wawali Syerly Adelyn Sompotan, pihaknya menetapkan sebagai Tahun Karya Bersama.

“Ini berarti, semuanya secara solid memberikan kinerja terbaik dan apapun program atau kegiatan yang dilakukan, harus memberi arti tentang keberadaan sebagai pemerintah yang memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat Kota Tomohon,” ungkapnya didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan.

Pasangan yang berjulukan EMAS ini pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak. Baik dari jajaran Pemkot Tomohon, swasta, pers dan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Menurut Eman, karena dilandai dengan semangat perjuangan serta didukung dengan persatuan dan kesatuan yang ada, sehingga Kota Tomohon dapat eksis hingga saat ini dan menjadi Kota yang diberkati Tuhan.

“Kepemimpinan tiga tahun adalah kepemimpin kita semua. Keberhasilan tiga tahun adalah keberhasilan kita semua. Dua tahun sisa kepemimpinan dilakukan secara semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon. Karena Kepemimpinan adalah amanah Tuhan untuk beri dampak positif menjadi berkat,” ungkap keduanya.

Dia pun berharap, semuanya tetap kompak tetap solid, sehingga Tomohon semakin maju dan terdepan di Sulawesi Utara (Sulut), di Indonesia dan mendunia.                                               

“Terima kasih telah mendukung jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, sehingga Tomohon menjadi Kota yang diberkati Tuhan,” pungkas Eman.

Pada apel ini juga Eman menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat kepada 96 PNS dan Surat Keputusan Pensiun kepada 4 PNS.

Turut hadir dalam apel ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon H.V.Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon, serta para PNS.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Rancangan KUA PPAS APBD 2020, ini penjelasan Eman ke DPRD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar rapat paripurna, Rabu (18/7/2019).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Miky JL Wenur ini pun mengagendakan mendengarkan penjelasan Wali Kota mengenai rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2020 Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam penjelasannya mengatakan, KUA APBD Kota Tomohon Tahun Anggaran 2020 merupakan dokumen perencanaan anggaran yang digunakan sebagai dasar penyusunan PPAS APBD tahun anggaran 2020.

KUA dan PPAS APBD, kata Eman, merupakan acuan dalam penyusunan rancangan APBD KOTA TOMOHON tahun anggaran 2020. KUA APBD ini disusun dengan mengacu pada dokumen perencanaan pembangunan daerah, yaitu dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon tahun 2016-2021 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon tahun 2020.

RKPD Kota Tomohon tahun 2020 ini dalam penyusunannya berpedoman pada arah kebijakan dan strategi pembangunan yang digariskan dalam RPJMN 2015-2019.

“RKPD ini juga merupakan penjabaran dari pelaksanaan RPJMD Provinsi Sulawesi Utara dan RPJMD Kota Tomohon tahun 2016-2021, sesuai dengan tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020, yaitu pembangunan sumber daya manusia untuk pembangunan berkualitas,” ujar Eman.

Menurut Eman, berdasarkan sasaran dan prioritas pembangunan RKPD tahun 2020, telah ditetapkan dalam lima prioritas daerah, yaitu peningkatan kualitas SDM, pertumbuhan ekonomi, daya saing dan investasi, sosial budaya dan pariwisata, pengembangan infrastruktur, pemanfaatan sumber daya alam.

“Dalam rancangan KUA serta PPAS APBD tahun anggaran 2020 ini, pada sisi pendapatan diproyeksikan sebesar Rp671.850.581.559. Selanjutnya pada pembiayaan diproyeksikan sebesar Rp23.170.667.511. Dari rencana penerimaan pendapatan daerah dan pembiayaan daerah tahun 2020 sebagaimana telah disampaikan, maka anggaran yang dapat dimanfaatkan untuk belanja daerah tahun 2020 adalah diproyeksikan sebesar Rp695.021.249.070. Rincian belanja daerah pada tahun 2020 terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp294.583.477.008 dan belanja langsung sebesar Rp. 400.437.772.062,” jelasnya.

Turut hadir dalam paripurna tersebut para anggota DPRD Kota Tomohon dan para Asisten Setda Kota Tomohon, Kepala Perangkat Daerah, Camat serta Lurah se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com