bar-merah

Pemkot Tomohon gelar seleksi Paskibra

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) 21-22 Februari 2019, menggelar seleksi Calon pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019 untuk tingkat sekolah.

Seleksi yang dilaksanakan di Stadion Parasamya Walian Tomohon Selatan ini dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Octavianus DS Mandagi. Sebanyak 269 siswa putra dan putri yang berasal dari 16 SMA dan SMK ikut dalam seleksi.

Saat membawakan sambutan wali kota, Mandagi berharap, mereka yang terpilih nanti sebagai pengibar bendera di 17 Agustus 2019 nanti benar-benar putra-putri terbaik.

“Ya, melalui seleksi ini tentunya akan dicari mereka yang terbaik dari yang terbaik,” ujar Mandagi.

Sementara Kepala Dispora Kota Tomohon Florensius Ventje Karundeng mengatakan, perekrutan calon Paskibraka ini mengacu pada UU Nomor 40 tahun 2009.

“Pemuda adalah agen perubahan. Di tangan mereka kita menaruh harapan di masa yang akan datang,” kata Karundeng.

Ditambahkannya, siswa yang mengikuti seleksi datang dari 16 SMA dan SMK dari total 18 SMA dan SMK di Kota Tomohon. Dari 269 tersebut, akan dicari 80 calon untuk diseleksi lagi di tingkat kota yang akan dilaksanakan mulai Selasa (26/2/2019) hingga Jumat (1/3/2019)

“Dari 80, akan dipilih 30 yang akan menjadi pasukan pengibar di 17 Agustus dan 2 lagi akan diutus ke tingkat provinsi,” tukas Karundeng. Tim seleksi terdiri dari unsur TNI, Polri, Pers serta akademisi dan Purna Paskibraka.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com