Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar seleksi Paskibra

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) 21-22 Februari 2019, menggelar seleksi Calon pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019 untuk tingkat sekolah.

Seleksi yang dilaksanakan di Stadion Parasamya Walian Tomohon Selatan ini dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Octavianus DS Mandagi. Sebanyak 269 siswa putra dan putri yang berasal dari 16 SMA dan SMK ikut dalam seleksi.

Saat membawakan sambutan wali kota, Mandagi berharap, mereka yang terpilih nanti sebagai pengibar bendera di 17 Agustus 2019 nanti benar-benar putra-putri terbaik.

“Ya, melalui seleksi ini tentunya akan dicari mereka yang terbaik dari yang terbaik,” ujar Mandagi.

Sementara Kepala Dispora Kota Tomohon Florensius Ventje Karundeng mengatakan, perekrutan calon Paskibraka ini mengacu pada UU Nomor 40 tahun 2009.

“Pemuda adalah agen perubahan. Di tangan mereka kita menaruh harapan di masa yang akan datang,” kata Karundeng.

Ditambahkannya, siswa yang mengikuti seleksi datang dari 16 SMA dan SMK dari total 18 SMA dan SMK di Kota Tomohon. Dari 269 tersebut, akan dicari 80 calon untuk diseleksi lagi di tingkat kota yang akan dilaksanakan mulai Selasa (26/2/2019) hingga Jumat (1/3/2019)

“Dari 80, akan dipilih 30 yang akan menjadi pasukan pengibar di 17 Agustus dan 2 lagi akan diutus ke tingkat provinsi,” tukas Karundeng. Tim seleksi terdiri dari unsur TNI, Polri, Pers serta akademisi dan Purna Paskibraka.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending