Connect with us

ZONA DAERAH

Bawaslu Tomohon tertibkan APK liar

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon kembali melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan alias liar.

Penertiban tersebut pun dilakukan Bawaslu Tomohon bekerja sama dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Tomohon dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), di wilayah Kecamatan Tomohon Utara, Jumat (22/2/2019).

Pantauan Zona Utara, penertiban APK tersebut diawali dengan apel di kantor Bawaslu Tomohon yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Tomohon Deisy T Soputan didampingi Komisioner Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Steven Linu, serta Komisioner Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga dan Humas Irfan Dokal.

Penertiban pun diawali dari perbatasan Tomohon-Minasaha, tepatnya di wilayah Kelurahan Tinoor Dua, Kecamatan Tomohon Utara.

“Penertiban ini baru awal, pekan depan akan dilakukan di wilayah lain,” ujarnya.

Menurut dia, personel yang terlibat dalam penertiban ini sebanyak 25 orang dari unsur Satpol-PP dan 15 personel gabungan Polres Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Setara Pesta Kesenian Bali, TIFF masuk Top 10 Calender of Event 2020 Kemenpar RI

Published

on

Mempar bersama Wali Kota dan Wawali Tomohon saat membuka TIFF 2019 lalu. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comEvent Tomohon International Flower Festival (TIFF) akhirnya naik level.

Setelah dua kali masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia sejak tahun 2018, event tahunan di Kota Tomohon ini akhirnya masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

Top 10 Calender of Event tahun 2020 resmi diluncurkan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar RI, Selasa (15/10/2019).
 
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pariwisata Daerah Masna Pioh mengaku bersyukur, event TIFF bisa masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

“Sudah di-launching CoE Kemenpar, kita sangat senang Tomohon masuk dalam Top 10 CoE. Sebelumnya, tahun 2018 dan 2019 kita masuk dalam 100 Calendar of Event. Jadi, Tomohon merupakan 10 terbaik penyelenggaraan event pariwisata. Dari 6000 event di Indonesia, dipilih 100 dan 10 terbaik,” ujar Masna, Rabu (16/10).

Dia mengatakan, masuknya Tomohon dalam Top 10 CoE ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

Dia memastikan, pelaksanaan TIFF 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Artinya, kata Masna, standar pelaksanaan TIFF akan dikemas lebih baik dan akan memberikan sesuatu yang lebih berkualitas.

“Jadi, TIFF kali ini sudah setara dengan Pesta Kesenian Bali, Java Jazz dan lainnya. Itu event berstandar besar. Jadi, ini jadi tantangan untuk menyelenggarakan itu lebih berkelas,” pungkasnya.

Diketahui, TIFF menjadi salah satu event di Pulau Sulawesi setelah F8 Festival di Makassar yang masuk Top 10 CoE Kemenpar RI tahun 2020.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com