Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Eman lantik ratusan pejabat di Taman Kabasaran, ini daftarnya

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman kembali melakukan perombakan kabinet.

Kali ini, sejumlah jabatan yang dilantik tersebut, yakni delapan jabatan eselon II, 25 jabatan eselon III, 62 jabatan eselon IV,  serta 52 Kepala Sekolah (Kasek).

Pelantikan ratusan pejabat ini pun dilakukan langsung oleh Wali Kota Eman yang didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, di Taman Kabasaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Senin (25/2/2019).

Eman dalam sambutannya usai melantik para pejabat tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan dipercayakan memegang jabatan.

“Jabatan adalah kepercayaan. Kita percaya, jabatan ini akan kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Perlihatkan kinerja sebaik-baiknya. Yang dilantik
adalah orang-orang yang terbaik yang dipercayakan pimpinan,” ungkap Eman.

Dia berharap, seluruh pejabat yang dilantik agar tetap solid dan kompak. Karena, kata dia, dua tahun sisa kepemimpinan telah ditetapkan sebagai tahun berkarya.

Menurut dia, dalam rolling kali ini, pihaknya telah mengakomodir pihak-pihak yang belum terakomodir dalam rolling jabatan sebelumnya.

“Kita berharap, non job di Tomohon tidak akan ada lagi. Tahun ini akan ada jabatan yang kosong, sehingga mari kita bekerja dengan baik agar mendapatkan penilaian yang baik dari pimpinan,” pungkasnya.

Diketahui, dua jabatan eselon II dalam rolling kali ini diisi oleh pejabat baru. Dua jabatan tersebut, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan KB, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Ini daftar pejabat eselon II dan III yang dilantik :

– Max Mentu : Inspektur Kota
– Djoike Karouw : Asisten Perekonomian
– Royke Roeroe : Kepala Bapelitbangda
– Lily Solang : Staf Ahli bidang Pembangunan
– Ervinz Liuw : Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP
– Nova Rompas : Kepala Dinas Pangan
– Syerly Bororing : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB
– Syske Wongkar : Kepala Satpol-PP
– Klaudius Kalesaran : Kabag Pemerintahan
– Martine Mamesah : Camat Tomohon Utara
– Harny Korompis : Kabag Organisasi dan Tatalaksana
– Vonny Montolalu : Kabag Ekonomi dan Pembangunan
– Stenly Mokorimban : Kabag Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD
– Sigi Pungus : Kabag Persidangan Sekretariat DPRD
– Johny Sualang : Kabag Keuangan Sekretariat DPRD
– Albertus Senduk : Sekretaris Dinas Kominfo

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending