Connect with us

ZONA DAERAH

Bawaslu ajak masyarakat laporkan dugaan pelanggaran pemilu

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon mengajak masyarakat untuk melaporkan jika mendapati adanya dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy T Soputan mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap proses pemilihan calon presiden dan wakil presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, serta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tingkat pusat hingga daerah, yang saat ini masih dalam tahapan kampanye.

Menurut dia, pengawasan tidak bisa hanya dilakukan oleh Bawaslu, melainkan seluruh pihak, termasuk masyarakat Kota Tomohon. Apalagi, kata dia, dengan kondisi terbatasnya tenaga di Bawaslu Kota Tomohon.

“Sehingga, jika masyarakat menemukan adanya dugaan pelanggaran silahkan dilaporkan ke kami untuk kami tindaklanjuti. Kami akan langsung melakukan kajian untuk nantinya mengambil keputusan soal dugaan pelanggaran tersebut,” ungkap Soputan didampingi Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan, Hubungan Antarlembaga dan Hubungan Masyarakat, Senin (26/2/2019).

Laporan tersebut, lanjut dia, bisa disampaikan langsung di kantor Bawaslu Tomohon atau bisa juga melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) terdekat, yakni di tingkat kelurahan atau kecamatan.

“Banyak aktivitas yang tidak terpantau oleh kami dengan keterbatasan yang ada. Sehingga kami mengajak semua pihak untuk sama-sama mengawasi. Jika ada bukti permulaan silahkan laporkan kepada kami dan pasti akan kami tindak lanjuti,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini rincian 9 kasus positif corona pada 29 Mei di Sulut

Total kasus positif di Sulut menjadi 306 kasus.

Bagikan !

Published

on

Petugas kesehatan berada di mobil ambulance. (Foto: Zonuatara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah kasus positif covid-19 di Sulawesi Utara secara akumulatif hingga Jumat (29/5/2020) telah mencapai 306 kasus.

Pada hari ini, sebagaimana yang diupdate Satgas Covid-19 Sulut, ada 9 kasus baru positif yang tersebar di sejumlah daerah.

“Hari ini ada sembilan kasus baru positif sebagaimana yang diupdate oleh Kementerian Kesehatan RI,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Penambahan kasus baru yang terus berlangsung saban hari ini memberi indikasi bahwa penularan covid-19 di Sulawesi Utara masih terus terjadi.

Adapun daerah asal dari 9 kasus baru positif tersebut adalah ….

Berikut detil 9 kasus baru positif covid-19 yang diumumkan pada Jumat, 29 Mei 2020.

Kasus 298 merupakan seorang perempuan berusia 25 tahun asal Sangihe. Yang bersangkutan merupakan ODP, pelaku perjalanan dari Bitung, Manado dan Sangihe,” ujar Dandel.

Kasus 299, perempuan, 33 tahun, merupakan ODP di fasilitas kesehatan di Minahasa.

Kasus 300, perempuan, 38 tahun asal Manado, bagian dari klaster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 301, perempuan, 19 tahun, asal Manado, bagian dari klaster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 302, laki-laki, 48 tahun, asal Manado, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 241.

Kasus 303, laki-laki, 38 tahun, asal Manado, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 241.

Kasus 304, perempuan, 35 tahun, asal Manado, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 241.

Kasus 305, laki-laki, 27 tahun, asal Minahasa Tenggara, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 151.

Kasus 306, laki-laki, 18 tahun, asal Tomohon, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 121.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com