Connect with us

ZONA DAERAH

Wenur: pejabat baru harus tingkatkan kinerja

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melantik sejumlah pejabat baru, Senin (25/2/2019).

Adapun pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari jabatan eselon II hingga IV dan Kepala Sekolah (Kasek).

Terkait rolling jabatan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Miky JL Wenur mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan maksimal.

Wenur meyakini, rolling ini dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dengan terlebih dahulu melalui kajian. Dan juga, kata Wenur, rotasi pejabat tersebut untuk melakukan perubahan dan refreshing pejabat.

Menurut dia, rolling jabatan tersebut tidak bisa diintervensi, karena merupakan hak Wali Kota untuk melihat dan mengevaluasi kinerja dari masing-masing SKPD.

“Tapi tentu sebagai DPRD berharap, mutasi ini bisa meningkatkan kinerja, jangan sampai justru sebaliknya. Harus membuat pejabat yang baru lebih meningkatkan kinerja,” ungkap Wenur, di ruang kerjanya, Selasa (26/2/2019).

Menurut politisi Partai Golkar yang kembali mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini, pihaknya akan turut mengevaluasi kinerja dari pejabat-pejabat yang baru dilantik tersebut.

“Tapi kan kita bisa lihat sekarang
dampaknya nanti beberapa waktu ke depan. DPRD akan lihat kinerja. Yang pasti pejabat yang diberi tanggung jawab baru harus meningkatkan kinerja,” ujar istri dari Senator asal Sulut Stefanus BAN Liow ini.

Soal jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang dijabat seorang perempuan, Wenur pun mengaku bangga.

“Kita harus berbangga karena Kepala Satuan Polisi Pamong Praja saat ini dijabat oleh seorang wanita tangguh,” kata Wenur.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com