Connect with us

ZONA DAERAH

Wenur: pejabat baru harus tingkatkan kinerja

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melantik sejumlah pejabat baru, Senin (25/2/2019).

Adapun pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari jabatan eselon II hingga IV dan Kepala Sekolah (Kasek).

Terkait rolling jabatan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Miky JL Wenur mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan maksimal.

Wenur meyakini, rolling ini dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dengan terlebih dahulu melalui kajian. Dan juga, kata Wenur, rotasi pejabat tersebut untuk melakukan perubahan dan refreshing pejabat.

Menurut dia, rolling jabatan tersebut tidak bisa diintervensi, karena merupakan hak Wali Kota untuk melihat dan mengevaluasi kinerja dari masing-masing SKPD.

“Tapi tentu sebagai DPRD berharap, mutasi ini bisa meningkatkan kinerja, jangan sampai justru sebaliknya. Harus membuat pejabat yang baru lebih meningkatkan kinerja,” ungkap Wenur, di ruang kerjanya, Selasa (26/2/2019).

Menurut politisi Partai Golkar yang kembali mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini, pihaknya akan turut mengevaluasi kinerja dari pejabat-pejabat yang baru dilantik tersebut.

“Tapi kan kita bisa lihat sekarang
dampaknya nanti beberapa waktu ke depan. DPRD akan lihat kinerja. Yang pasti pejabat yang diberi tanggung jawab baru harus meningkatkan kinerja,” ujar istri dari Senator asal Sulut Stefanus BAN Liow ini.

Soal jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang dijabat seorang perempuan, Wenur pun mengaku bangga.

“Kita harus berbangga karena Kepala Satuan Polisi Pamong Praja saat ini dijabat oleh seorang wanita tangguh,” kata Wenur.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending