Connect with us

ZONA DAERAH

Eman: kualitas pelayanan terhadap lansia wajib ditingkatkan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman meminta kepada para petugas kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para Lanjut Usia (Lansia).

Hal itu dikatakan wali kota saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Perawatan Kesehatan Program Peningkatan Pelayanan Kesehatan Lansia bertempat di Rogs Cafe, Kamis(28/02/2019).

Menurut Eman, pemerintah berkewajiban menjamin ketersediaan fasilitas kesehatan.

“Pemeliharaan kesehatan pada Lansia supaya tetap sehat, mandiri, aktif dan produktif perlu ditingkatkan,” kata Eman, seraya meminta para Lansia untuk tetap beraktivitas sesuai kemampuan dan kondisi.

Peningkatan pengetahuan dan ketrampilan SDM serta pemenuhan kebutuhan kesehatan Lansia melalui petugas dan kader kesehatan tambah Eman, perlu dikembangkan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan.

Di Kota Tomohon sendiri, sesuai data tahun 2017, jumlah Lansia sebanyak 12.573 atau 12,12 persen dari total penduduk Kota Tomohon.

Narasumber Cicilia Sigarlaki SKM selaku pengelola program usia lanjut Dinas Kesehatan Daerah Sulut, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed serta para petugas dan kader kesehatan. 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending