Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Soal ASN dan pejabat rambut pirang, ini tanggapan Wali Kota Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerpenampilan menarik hingga berambut pirang mungkin ingin dilakukan semua wanita. Namun, bagaimana jika Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun aparat pemerintahan, bahkan pejabat sudah berpenampilan bak model saat hadir di kantor.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, aturan terkait penampilan, khususnya rambut bagi para ASN maupun tenaga kontrak hingga pejabat memang belum diatur dan belum ada kebijakan khusus.

Hanya saja, kata Eman, sejatinya aparatur pemerintahan di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sudah sebaiknya berpenampilan sesuai etika.

“Kalau berbicara rambut belum ada kebijakan khusus, seperti di provinsi. Memang belum ada edaran tentang rambut. Tapi, pejabat harus menampilkan cara yang sesuai etika,” ungkap Eman kepada sejumlah wartawan, di kantor Wali Kota Tomohon, Kamis (28/2/2019).

Menurut Eman, etika dalam berpenampilan ini harus dikedepankan sebagai seorang pejabat.

“Kalau kemudian menggunakan rok pendek, kacamata hitam kemudian rambut pirang itu shopping bukan datang ke kantor,” sindir Eman.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending