Sudah enam korban meninggal dievakuasi dari tambang Bakan

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Hingga Kamis (28/2/2019) pagi, sudah ada enam korban meninggal dari musibah longsornya lubang tambang di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Keenam korban itu telah berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat sejak kejadian Selasa (27/2/2019) malam.

Baca Juga: Bupati Yasti: “Ada yang bilang korban tertimbun capai ratusan”

“Hingga pagi ini, enam korban tambang Bakan meninggal dunia,” ujar Humas Basarnas Manado Ferry Arianto.

Tim penyelamat yang terdiri dari berbagai unsur, yakni BPBD Bolaang Mongondow, TNI, Polri, Basarnas, SKPD terkait, relawan dan masyarakat terus melakukan upaya evakuasi tanpa henti hingga malam hari.

“Walaupun malam, kami tetap berupaya melakukan evakuasi.Cuaca juga cukup mendukung,” kata Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Longsornya lubang tambang rakyat di Bakan telah menimbun puluhan penambang. Belum ada data valid mengenai jumlah korban yang sebenarnya, karena lokasi itu dikelola oleh masyarakat tanpa ijin.

Baca Juga: Sudah 23 korban yang terjebak di tambang Bakan berhasil dievakuasi

Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto pagi ini berada di lokasi, memantau jalannya proses evakuasi. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menjamin, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengevakuasi korban.

Diketahui, sebanyak 19 orang petambang selamat dalam musibah ini. Satu orang lainnya yang selamat pun saat ini sementara dalam proses evakuasi.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.