Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman hadiri MRSF Polres Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengajak kaum muda atau kaum millenial untuk bisa menjadi duta atau pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Hal itu dikatakan wali kota saat menghadiri kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dilaksanakan Polres Tomohon, Sabtu (2/3/2019).

“Taatilah aturan dalan berlalu lintas. Kalau berkendara, terutama sepeda motor, hendaknya menggunakan helm dan tidak ugal-ugalan di jalan,” kata Eman.

Kapolres Tomohon AKBP Raswib B Sirait mengatakan, kegiatan seperti ini dilaksanakan serentak oleh Polres-Polres se-Indonesia.

“Angka kecelakaan lalulintas di Indonesia didominasi oleh para kaum millenial. Untuk itu dilaksanakan kegiatan seperti ini untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan melibatkan kaum millenial,” tandas Kapolres seraya menambahkan melalui kegiatan seperti ini bisa diperoleh dua juta relawan lalulintas di Indonesia yang menjadi mitra kepolisian.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat start dari Stadion Parasamya Walian Tomohon Selatan, finish di kompleks Menara Alfa Omega.

Dalam kegiatan ada Millenial Colour Run, sosialisasi keselamatan berlalulintas, berbagai atraksi dan bagi- bagi hadiah.

Selain wali kota, turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Ketua DPRD Tomohon Miky JL Wenur, Dandim 1302/Minahasa diwakili Kasdim Mayor Inf Feky Welang. dari jajaran Pemkot Tomohon hadir juga Wakil Wali Kota Syerly Adekyn Sompotan beserta Jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Tomohon usulkan ratusan kuota CPNS dan P3K

Published

on

Pemkot Tomohon mengusulkan ratusan kuota CPNS dan P3K ke Kemenpan RB. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dipastikan akan kembali melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Perekrutan CPNS itu juga untuk memenuhi kebutuhan pegawai di daerah-daerah. Termasuk di Kota Tomohon.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon pun telah mengusulkan kuota CPNS yang masih dibutuhkan saat ini.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kota Tomohon Daniel Pontonuwu.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ratusan kuota CPNS dan P3K ke Kemenpan RB.

“Kami sudah mengusulkan ke Kemenpan RB, untuk CPNS sekitar 200-an, sementara P3K sekitar 400-an. Namun, kami memprediksi, Tomohon bisa mendapat kuota CPNS di bawah 100, sementara P3K sekitar 150-300 orang,” ujar Pontonuwu, beberapa waktu lalu.

Menurut Pontonuwu, CPNS yang diusulkan terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis administrasi.

“Untuk P3K ada juga formasi untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga operator yang akan ditempatkan di kelurahan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan seleksi CPNS dan P3K ini akan digelar secara serentak se-Indonesia pada Oktober 2019 mendatang.

“Begitu juga dengan tesnya dilakukan secara bersamaan, menggunakan sistem CAT,” pungkas Pontonuwu.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com