Connect with us

ZONA DAERAH

Program diakonia sukses, Eman terima penghargaan dari BPJS-TK

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comProgram diakonia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerja sama dengan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) dinilai berhasil.

Atas keberhasilan program tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun menerima penghargaan BPJS-TK.                                       

Di mana, Eman menjadi pemrakarsa bagi kabupaten/kota lainnya dalam program diakonia ini.

Di Kota Tomohon, mayoritas pekerja di jajaran Pemkot Tomohon sudah terlindungi oleh BPJS-TK, hanya tersisa para perangkat kelurahan, yakni kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan, serta guru honorer.

Penerima santunan sejak tahun 2017 hingga 2019 di Kota Tomohon sudah sebanyak 11 orang, dengan total sekitar Rp500-an juta.

Penghargaan tersebut pun diberikan oleh  Kepala Cabang Manado Tri Candra Kartika didampingi Kepala Kantor Cabang Pembantu Minahasa Andi Enny Tenri Abeng, Kabid Kepesertaan Cabang Manado Adisafah Curmacosasi,
Account Representative Gratia Tirajoh, Lydia Mamesah dan Erwinsyah saat bersilahturahmi dengan Wali Kota Eman di kediamannya, Senin (4/3/2019).

Kepala BPJS Cabang BPJS-TK Manado Tri Candra Kartika mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program Pemkot Tomohon melalui program-program BPJS.

“BPJS juga akan mensuport pelaksanaan TIFF 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengapresiasi kerjasama antara pemkot dan BPJS-TK yang sudah terjalin dengan sangat baik.

“Terima kasih atas penghargaan dari BPJS yang merupakan pengakuan atas hasil kerja Pemerintah Kota Tomohon untuk kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

132 kasus baru corona Sulut 10 Juli berasal dari Sitaro dan 10 daerah lainnya

Total kasus di Sulut sudah mencapai 1561 kasus.

Bagikan !

Published

on

Rapid test yang dilaksanakan di Minut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Jumat (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 132 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 134 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini 132 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada beberapa kasus yang double register.

Bertambahnya 132 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1561 kasus.

“Adapun 132 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 33 kasus baru, Minahasa 8, Minahasa Utara 12, Bitung 18, Tomohon 51, dan Sitaro ada 4 kasus baru,” tulis Dandel.

Daerah lainnya adalah Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Talaud masing-masing ada satu kasus baru.

Sementara ada satu kasus masih diverifikasi alamatnya.

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 236 dan PDP sebanyak 276 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com