Connect with us

ZONA DAERAH

Program diakonia sukses, Eman terima penghargaan dari BPJS-TK

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comProgram diakonia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerja sama dengan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) dinilai berhasil.

Atas keberhasilan program tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun menerima penghargaan BPJS-TK.                                       

Di mana, Eman menjadi pemrakarsa bagi kabupaten/kota lainnya dalam program diakonia ini.

Di Kota Tomohon, mayoritas pekerja di jajaran Pemkot Tomohon sudah terlindungi oleh BPJS-TK, hanya tersisa para perangkat kelurahan, yakni kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan, serta guru honorer.

Penerima santunan sejak tahun 2017 hingga 2019 di Kota Tomohon sudah sebanyak 11 orang, dengan total sekitar Rp500-an juta.

Penghargaan tersebut pun diberikan oleh  Kepala Cabang Manado Tri Candra Kartika didampingi Kepala Kantor Cabang Pembantu Minahasa Andi Enny Tenri Abeng, Kabid Kepesertaan Cabang Manado Adisafah Curmacosasi,
Account Representative Gratia Tirajoh, Lydia Mamesah dan Erwinsyah saat bersilahturahmi dengan Wali Kota Eman di kediamannya, Senin (4/3/2019).

Kepala BPJS Cabang BPJS-TK Manado Tri Candra Kartika mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program Pemkot Tomohon melalui program-program BPJS.

“BPJS juga akan mensuport pelaksanaan TIFF 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengapresiasi kerjasama antara pemkot dan BPJS-TK yang sudah terjalin dengan sangat baik.

“Terima kasih atas penghargaan dari BPJS yang merupakan pengakuan atas hasil kerja Pemerintah Kota Tomohon untuk kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending