Connect with us

ZONA DAERAH

Program diakonia sukses, Eman terima penghargaan dari BPJS-TK

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comProgram diakonia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerja sama dengan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) dinilai berhasil.

Atas keberhasilan program tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun menerima penghargaan BPJS-TK.                                       

Di mana, Eman menjadi pemrakarsa bagi kabupaten/kota lainnya dalam program diakonia ini.

Di Kota Tomohon, mayoritas pekerja di jajaran Pemkot Tomohon sudah terlindungi oleh BPJS-TK, hanya tersisa para perangkat kelurahan, yakni kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan, serta guru honorer.

Penerima santunan sejak tahun 2017 hingga 2019 di Kota Tomohon sudah sebanyak 11 orang, dengan total sekitar Rp500-an juta.

Penghargaan tersebut pun diberikan oleh  Kepala Cabang Manado Tri Candra Kartika didampingi Kepala Kantor Cabang Pembantu Minahasa Andi Enny Tenri Abeng, Kabid Kepesertaan Cabang Manado Adisafah Curmacosasi,
Account Representative Gratia Tirajoh, Lydia Mamesah dan Erwinsyah saat bersilahturahmi dengan Wali Kota Eman di kediamannya, Senin (4/3/2019).

Kepala BPJS Cabang BPJS-TK Manado Tri Candra Kartika mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program Pemkot Tomohon melalui program-program BPJS.

“BPJS juga akan mensuport pelaksanaan TIFF 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengapresiasi kerjasama antara pemkot dan BPJS-TK yang sudah terjalin dengan sangat baik.

“Terima kasih atas penghargaan dari BPJS yang merupakan pengakuan atas hasil kerja Pemerintah Kota Tomohon untuk kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Dikbud Tomohon kembangkan kurikulum PAUD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) mulai mengembangkan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut pun akan berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (10-12/7/2019), di AAB Guest House Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Tujuannya, kata dia, untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional  berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003.

“Guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. Sehingga, guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreativitas yang diperlukan oleh anak.

“Sehingga anak dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com