Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman komit lestarikan budaya

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman berkomitmen untuk melestarikan budaya di Kota Tomohon dengan mengangkat kearifan lokal.

Hal itu diungkapkan wali kota saat membuka kegiatan Dialog Kebudayaan bertajuk ‘Kearifan Budaya Lokal Masyarakat Kota Tomohon’, di AAB Guest House, Selasa (5/3/2019).

Menurut Eman, Tomohon mmeiliki tradisi dan kearifan lokal busaya yang sangat kaya dan hidup.

“Saat ini kebudayaan daerah menghadapi tantangan yakni mulai diabaikan oleh pelaku budaya karena budaya lokal, kearifan lokal serta nilai-nilai tradisional dianggap sudah tidak relevan lagi,” ujar Eman.

Untuk itu, Eman meminta agar semua elemen masyarakat di Kota Tomohon untuk terus melestarikan kebudayaan. Tentunya harus ada strategi matang, terarah dan terencana.

Dikatakannya, dialog kebudayaan yang dilakukan para tokoh dan pelaku budaya sangat baik. Selain lewat keluarga, pelestarian kebudayana juga bisa melalui pendidikan dan upaya positif lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Miky JL Wenur yang terus konsern dengan pelestarian kebudayaan. Narasumber Frangky Boseke, Alex John Ulaen, Pastor Paul Renwarin, Pdt Richard Siwu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Karwur.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Terpilih aklamasi, Sekkot Lolowang jabat Ketua Korpri Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang terpilih menjadi Ketua Korpri periode 2019-2024.

Lolowang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Korpri Kota Tomohon tahun 2019, yang digelar di aula Inspektorat, Selasa (18/6/2019).

Lolowang yang saat itu membacakan sambutan Wali Kota Tomohon yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, Musyawarah Daerah ini merupakan sebuah tuntutan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Karena dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik atau good governance, kita dituntut untuk menata ulang sistem pelayanan publik dan reformasi birokrasi,” ungkap Eman.

Dia berharap dengan terpilihnya pimpinan Dewan Pengurus Korpri yang baru, kualitas pelayanan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dapat ditingkatkan. Selain itu, kata dia, juga dapat meningkatkan hubungan antarlembaga profresi, serta kesejahteraan setiap anggotanya.

“Korpri Kota Tomohon juga harus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan Korpri baik nasional maupun regional seperti kegiatan olahraga, kesenian, kegiatan sosial maupun kegiatan lain yang menjadi agenda Korpri pusat, juga untuk kesejahteraan anggota, serta perlindungan hukum bagi tiap-tiap anggota,” pungkasnya.

Diketahui, Lolowang terpilih secara aklamasi setelah adanya pandangan umum yang diampaikan oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Djoike Karouw.

Pandangan umum tersebut disetujui oleh seluruh pemegang hak suara, yakni para Kepala Dinas, Kepala Badan, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Turut hadir dalam musda tersebut Ketua Bidang Pengelolaan Administrasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Utara yang juga merupakan Kepala BKD Provinsi Sulawesi Utara Femmy J. Suluh.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com