bar-merah

Wali Kota Eman komit lestarikan budaya

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman berkomitmen untuk melestarikan budaya di Kota Tomohon dengan mengangkat kearifan lokal.

Hal itu diungkapkan wali kota saat membuka kegiatan Dialog Kebudayaan bertajuk ‘Kearifan Budaya Lokal Masyarakat Kota Tomohon’, di AAB Guest House, Selasa (5/3/2019).

Menurut Eman, Tomohon mmeiliki tradisi dan kearifan lokal busaya yang sangat kaya dan hidup.

“Saat ini kebudayaan daerah menghadapi tantangan yakni mulai diabaikan oleh pelaku budaya karena budaya lokal, kearifan lokal serta nilai-nilai tradisional dianggap sudah tidak relevan lagi,” ujar Eman.

Untuk itu, Eman meminta agar semua elemen masyarakat di Kota Tomohon untuk terus melestarikan kebudayaan. Tentunya harus ada strategi matang, terarah dan terencana.

Dikatakannya, dialog kebudayaan yang dilakukan para tokoh dan pelaku budaya sangat baik. Selain lewat keluarga, pelestarian kebudayana juga bisa melalui pendidikan dan upaya positif lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Miky JL Wenur yang terus konsern dengan pelestarian kebudayaan. Narasumber Frangky Boseke, Alex John Ulaen, Pastor Paul Renwarin, Pdt Richard Siwu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Karwur.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com