Tokoh agama disebut punya peran penting tingkatkan partisipasi pemilih

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi dan dialog bersama tokoh-tokoh agama dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019, di Wise Hotel Tomohon, Rabu (6/3/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam kesempatan tersebut mengatakan, sosialisasi dan dialog ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Tomohon dalam Pemilu 2019, melalui peran para tokoh-tokoh agama.

“Kita berharap, partisipasi pemilih bisa menjadi baik lewat peran dari tokoh agama,” ujar Eman.

Menurut Eman, tokoh-tokoh agama diharapkan agar bisa terus menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu melalui tempat ibadah masing-masing.

“Data dari KPU, partisipasi pemilih di Kota Tomohon mencapai 87 persen. Sehingga kita berharap Pemilu 2019 ini bisa lebih baik, salah satunya melalui peran para tokoh agama yang terus menyosialisasikannya,” pungkas Eman.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Tomohon Ronny Lumowa berharap, dialog tersebut dapat berdampak positif dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua DPRD Tomohon Miky JL Wenur, Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait, Kajari yang diwakili Kasi Intel Wilke Rabeta tampil sebagai narasumber dalam sosialisasi dan dialog ini.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.