Tomohon bidik Adiwiyata

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Lingkungan Hidup terus berupaya menjadikan lingkungan sehat dan bersih agar bisa beraktifitas lancar, aman dan nyaman.

Salah satunya penataan lingkungan sekolah untuk menjadikan lingkungan sekolah yang sehat, nyaman, segar, indah, bersih dan hijau.Bertempat di Anugerah Hall, dilaksanakan Sosialisasi Penilaian Sekolah Adiwiyata tahun 2019, Selasa (5/3/2019).

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Sekretaris Kota Harold V Lolowang. Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan sosialisasi program Adiwiyata bertujuan menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.

“Kami berharap semua warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif,” kata Lolowang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi Politon mengatakan, melalui kegiatan ini, sekolah diharapkan bisa mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dengan meningkatkan mutu lingkungan persekolahan yang nyaman, segar, indah, bersih dan hijau sebagai sarana pengaman lingkungan persekolahan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Tomohon.

Narasumber pada kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut diwakili Tim Penilai Sekolah Adiwiyata Provinsi Sulut Richi Pakasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur dan dihadiri para kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Tomohon. 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.