Connect with us

ZONA DAERAH

Tomohon bidik Adiwiyata

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Lingkungan Hidup terus berupaya menjadikan lingkungan sehat dan bersih agar bisa beraktifitas lancar, aman dan nyaman.

Salah satunya penataan lingkungan sekolah untuk menjadikan lingkungan sekolah yang sehat, nyaman, segar, indah, bersih dan hijau.Bertempat di Anugerah Hall, dilaksanakan Sosialisasi Penilaian Sekolah Adiwiyata tahun 2019, Selasa (5/3/2019).

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Sekretaris Kota Harold V Lolowang. Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan sosialisasi program Adiwiyata bertujuan menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.

“Kami berharap semua warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif,” kata Lolowang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi Politon mengatakan, melalui kegiatan ini, sekolah diharapkan bisa mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dengan meningkatkan mutu lingkungan persekolahan yang nyaman, segar, indah, bersih dan hijau sebagai sarana pengaman lingkungan persekolahan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Tomohon.

Narasumber pada kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut diwakili Tim Penilai Sekolah Adiwiyata Provinsi Sulut Richi Pakasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur dan dihadiri para kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Tomohon. 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Rigelkent-Rinoa terpilih Duta Adhyaksa 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comGrand Final Duta Adhyaksa 2019 digelar di acara puncak Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) bersama Jaksa Masuk Sekolah (JMS), di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Selasa (15/10/2019).

Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, gelar Duta Adhyaksa 2019 akhirnya disandang oleh Rigelkent Antou dari SMA Kristen 2 Binsus dan Rinoa Senduk dari SMA Negeri 1 Tomohon.

Keduanya berhasil menyisihkan delapan finalis lainnya yang berasal dari sejumlah SMA/SMK di Kota Tomohon.

Diketahui, sejumlah seleksi telah dilalui oleh para finalis mulai dari tes tertulis terkait pengetahuan umum, tes minat dan bakat.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Andi M. Iqbal Arief didampingi Ketua IAD Sulut dan jajaran Kejati Sulut, serta Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang.

Berikut ini para Runner Up 1 dan 2 Duta Adhyaksa Tomohon 2019 :

Runner Up 1 :
Evangelist Mangundap (SMAN 1 Tomohon)
Kristofer Imbang (SMAN 1 Tomohon)

Runner Up 2 :
Gisel Lensun (SMA Lokon)
Daniel Palar (SMAN 1 Tomohon)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com