Kejari bekali aparat kecamatan soal pencegahan korupsi

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Mencegah terjadinya tindak pidana korupsi terus menjadi prioritas Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Berbagai pihak yang rentan terlibat praktik korupsi pun terus dibekali oleh korps baju coklat tersebut.

Teranyar, korps Adhyaksa yang dikomandoi Edy Winarko ini pun memberikan pembekalan kepada para aparatur kecamatan di tiga Kecamatan di Kota Tomohon, masing-masing Tomohon Utara, Tengah dan Tomohon Barat, yang digelar di aula JMS-Emas Kejari Tomohon, Selasa (5/3/2019).

 Selain soal tindak pidana korupsi, jajaran Kejari Tomohon pun turut membekali para aparatur pemerintahan soal tindak pidana pemilu.

Winarko dalam sambutannya mengatakan, para aparatur pemerintah kecamatan harus menggunakan kesempatan tersebut untuk memahami dengan mengenai hal-hal yang menyangkut dengan pencegahan korupsi dan tindak pidana pemilu.

“Khususnya dalam pengelolaan keuangan, terutama dana kelurahan yang telah disalurkan kepada kelurahan-kelurahan. Hindari setiap tindakan yang bisa berujung pada perbuatan tindak pidana korupsi,” ujar Winarko.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta dalam materinya memaparkan soal pencegahan korupsi dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah.

Wilke berharap, para aparatur pemerintah dalam menggeloa keuangan secara bertanggung jawab dan dengan berdasarkan aturan yang berlaku.

“Anggaran yang ada haruslah dikelola dengan tepat, yakni tepat guna, tepat waktu dan tepat mutu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubseksi C Elson S. Butarbutar, dalam kesempatan tersebut turut membawakan materi terkait dengan peran Kejaksaan dalam penanganan perkara tindak pidana pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubseksi A Mariska J. S. Kandou, Kasubseksi B Muh. Fadel Istiqlal dan Muh. Aslam Fardhyllah.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.