Connect with us

ZONA DAERAH

Kejari bekali aparat kecamatan soal pencegahan korupsi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Mencegah terjadinya tindak pidana korupsi terus menjadi prioritas Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Berbagai pihak yang rentan terlibat praktik korupsi pun terus dibekali oleh korps baju coklat tersebut.

Teranyar, korps Adhyaksa yang dikomandoi Edy Winarko ini pun memberikan pembekalan kepada para aparatur kecamatan di tiga Kecamatan di Kota Tomohon, masing-masing Tomohon Utara, Tengah dan Tomohon Barat, yang digelar di aula JMS-Emas Kejari Tomohon, Selasa (5/3/2019).

 Selain soal tindak pidana korupsi, jajaran Kejari Tomohon pun turut membekali para aparatur pemerintahan soal tindak pidana pemilu.

Winarko dalam sambutannya mengatakan, para aparatur pemerintah kecamatan harus menggunakan kesempatan tersebut untuk memahami dengan mengenai hal-hal yang menyangkut dengan pencegahan korupsi dan tindak pidana pemilu.

“Khususnya dalam pengelolaan keuangan, terutama dana kelurahan yang telah disalurkan kepada kelurahan-kelurahan. Hindari setiap tindakan yang bisa berujung pada perbuatan tindak pidana korupsi,” ujar Winarko.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta dalam materinya memaparkan soal pencegahan korupsi dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah.

Wilke berharap, para aparatur pemerintah dalam menggeloa keuangan secara bertanggung jawab dan dengan berdasarkan aturan yang berlaku.

“Anggaran yang ada haruslah dikelola dengan tepat, yakni tepat guna, tepat waktu dan tepat mutu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubseksi C Elson S. Butarbutar, dalam kesempatan tersebut turut membawakan materi terkait dengan peran Kejaksaan dalam penanganan perkara tindak pidana pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubseksi A Mariska J. S. Kandou, Kasubseksi B Muh. Fadel Istiqlal dan Muh. Aslam Fardhyllah.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Eman pastikan terus dukung program Ekspresi JMS

Published

on

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) bersama Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang merupakan kerjasama dari Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sukses digelar di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Selasa (15/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Ekspresi JMS tersebut sangat berdampak pada peningkatan karakter anak didik di Kota Tomohon.

Menurut Eman, kegiatan Ekspresi JMS di tahun 2019 yang sudah memasuki tahun ke-4 pelaksanaannya tersebut telah menunjukan hasil yang positif.

“Pemkot akan terus menopang, karena program ini sangat positif. Kegiatan ini sifatnya edukatif, memberikan kesadaran bagi anak usia dini untuk bagaimana dia bisa memahami hukum, mengerti hukum dan menjauhi hukuman,” ujar Eman.

Eman menuturkan, program-program tersebut juga menunjang program ddari Presiden Jokowi terkait perubahan mental anak didik.

“Dampak positifnya sudah sangat dirasakan saat ini di Kota Tomohon. Sehingga, Pemkot Tomohon akan terus menopang dan mendukung kegiatan positif ini,” pungkas Eman.

Diketahui, berbagai lomba dilaksanakan sebagaia rangkaian dari kegiatan Ekspresi JMS 2019. Mulai dari lomba-lomba yang bertemakan hukum, serta pemilihan Duta Adhyaksa.

Para Duta Adhyaksa yang terpilih ini pun akan menjadi penyambung lidah dari Kejaksaan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dan taat terhadap hukum.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com