Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon hadiri sertijab Kepala BI Sulut

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Perekonomian Djoike Karouw, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) dari Soekowardojo kepada Arbonas Hutabarat, bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut, Jumat (8/3/2019).

Sertijab dihadiri Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Riyanto, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw dan Jajaran Forkopimda Sulut bersama undangan lainnya.

Dalan sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, sinergitas yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah, BI, OJK, Perbankan dan otoritas terkait lainnya telah mendorong terciptanya stabilitas perekonomian yang terjaga, khususnya di Provinsi Sulut.

Dalam upaya pengendalian inflasi, khususnya di Provinsi Sulut, BI mengembangkan klaster ketahanan pangan, antara lain klaster Bawang Merah dan Tomat Sayur di Minahasa, klaster cabe di Kepulauan Sangihe, Sitaro dan Minahasa, serta klaster Pertanian Terpadu di Bolaang-Mongondow.

BI juga melaksanakan program pengembangan potensi ekonomi daerah berupa klaster Kopi dan Nanas di Kotamobagu. Dalam upaya mendorong investasi di Provinsi Sulut, BI bersama dengan Dinas dan Instansi terkait melakukan inisiasi pengembangan Regional Investor Relation Unit (RIRU).

Dalam sambutannya, Kepala BI Sulut yang lama Soekowardojo mengatakan, banyak kerja sama dan hal menarik yang dijumpainya ketika melaksanakan tugas di Sulut.

Kepala BI Sulut yang baru Arbonas Hutabarat mengatakan akan melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Setara Pesta Kesenian Bali, TIFF masuk Top 10 Calender of Event 2020 Kemenpar RI

Published

on

Mempar bersama Wali Kota dan Wawali Tomohon saat membuka TIFF 2019 lalu. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comEvent Tomohon International Flower Festival (TIFF) akhirnya naik level.

Setelah dua kali masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia sejak tahun 2018, event tahunan di Kota Tomohon ini akhirnya masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

Top 10 Calender of Event tahun 2020 resmi diluncurkan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar RI, Selasa (15/10/2019).
 
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pariwisata Daerah Masna Pioh mengaku bersyukur, event TIFF bisa masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

“Sudah di-launching CoE Kemenpar, kita sangat senang Tomohon masuk dalam Top 10 CoE. Sebelumnya, tahun 2018 dan 2019 kita masuk dalam 100 Calendar of Event. Jadi, Tomohon merupakan 10 terbaik penyelenggaraan event pariwisata. Dari 6000 event di Indonesia, dipilih 100 dan 10 terbaik,” ujar Masna, Rabu (16/10).

Dia mengatakan, masuknya Tomohon dalam Top 10 CoE ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

Dia memastikan, pelaksanaan TIFF 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Artinya, kata Masna, standar pelaksanaan TIFF akan dikemas lebih baik dan akan memberikan sesuatu yang lebih berkualitas.

“Jadi, TIFF kali ini sudah setara dengan Pesta Kesenian Bali, Java Jazz dan lainnya. Itu event berstandar besar. Jadi, ini jadi tantangan untuk menyelenggarakan itu lebih berkelas,” pungkasnya.

Diketahui, TIFF menjadi salah satu event di Pulau Sulawesi setelah F8 Festival di Makassar yang masuk Top 10 CoE Kemenpar RI tahun 2020.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com