Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman buka Konven Pelsus Wilayah Tomohon Empat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka kegiatan Pembekalan/Konven Pelayanan Khusus (Pelsus) se-Wilayah Tomohon Empat, di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (9/3/2019).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, menurut Tata Gereja GMIM, pelayan khusus adalah anugerah Tuhan yang diyakini sebagai hikmat Allah dalam Roh Kudus dan bukan hikmat manusia.

“Pelayan khusus adalah anggota sidi jemaat yang dipanggil oleh Yesus Kristus dari antara anggota jemaat dan dipercayakan tugas pelayanan untuk memperlengkapi seluruh anggota jemaat agar mampu melaksanakan panggilan gereja. Proses pemanggilan pelayan khusus adalah melalui pemilihan, penetapan, peneguhan serta pemberian diri sepenuhnya untuk tugas gerejawi,” kata Eman.

Tugas pelayan khusus lanjutnya, memang tidaklah mudah, karena bertanggung jawab langsung kepada Tuhan. Oleh karena itu, lewat kegiatan-kegiatan pembekalan seperti saat ini kiranya dapat lebih melengkapi spiritualitas atau kedewasaan iman serta membangkitkan motivasi para pelayan khusus di wilayah Tomohon Empat dalam hal pelaksanaan tugas sebagai hamba Tuhan.

Ibadah pembukaan dipimpin Pdt Karli Karundeng MTh selaku Ketua Komisi Pembinaan Warga Gereja WIlayah Tomohon Empat

Kegiatan diikuti juga Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt Daniel Bastian SPak MTh, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vonny Roring STh, Ketua P/KB Wilayah Tomohon Empat Pnt Stefanus BAN Liow juga selaku anggota DPD-RI, Ketua W/KI Wilayah Tomohon Empat Pnt Miky JL Wenur juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon, para ketua BPMJ se-wilayah Tomohon Empat serta para penatua dan syamas se-wilayah Tomohon Empat.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Setara Pesta Kesenian Bali, TIFF masuk Top 10 Calender of Event 2020 Kemenpar RI

Published

on

Mempar bersama Wali Kota dan Wawali Tomohon saat membuka TIFF 2019 lalu. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comEvent Tomohon International Flower Festival (TIFF) akhirnya naik level.

Setelah dua kali masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia sejak tahun 2018, event tahunan di Kota Tomohon ini akhirnya masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

Top 10 Calender of Event tahun 2020 resmi diluncurkan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar RI, Selasa (15/10/2019).
 
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pariwisata Daerah Masna Pioh mengaku bersyukur, event TIFF bisa masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

“Sudah di-launching CoE Kemenpar, kita sangat senang Tomohon masuk dalam Top 10 CoE. Sebelumnya, tahun 2018 dan 2019 kita masuk dalam 100 Calendar of Event. Jadi, Tomohon merupakan 10 terbaik penyelenggaraan event pariwisata. Dari 6000 event di Indonesia, dipilih 100 dan 10 terbaik,” ujar Masna, Rabu (16/10).

Dia mengatakan, masuknya Tomohon dalam Top 10 CoE ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

Dia memastikan, pelaksanaan TIFF 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Artinya, kata Masna, standar pelaksanaan TIFF akan dikemas lebih baik dan akan memberikan sesuatu yang lebih berkualitas.

“Jadi, TIFF kali ini sudah setara dengan Pesta Kesenian Bali, Java Jazz dan lainnya. Itu event berstandar besar. Jadi, ini jadi tantangan untuk menyelenggarakan itu lebih berkelas,” pungkasnya.

Diketahui, TIFF menjadi salah satu event di Pulau Sulawesi setelah F8 Festival di Makassar yang masuk Top 10 CoE Kemenpar RI tahun 2020.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com