bar-merah

Wali Kota Eman buka Konven Pelsus Wilayah Tomohon Empat

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka kegiatan Pembekalan/Konven Pelayanan Khusus (Pelsus) se-Wilayah Tomohon Empat, di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (9/3/2019).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, menurut Tata Gereja GMIM, pelayan khusus adalah anugerah Tuhan yang diyakini sebagai hikmat Allah dalam Roh Kudus dan bukan hikmat manusia.

“Pelayan khusus adalah anggota sidi jemaat yang dipanggil oleh Yesus Kristus dari antara anggota jemaat dan dipercayakan tugas pelayanan untuk memperlengkapi seluruh anggota jemaat agar mampu melaksanakan panggilan gereja. Proses pemanggilan pelayan khusus adalah melalui pemilihan, penetapan, peneguhan serta pemberian diri sepenuhnya untuk tugas gerejawi,” kata Eman.

Tugas pelayan khusus lanjutnya, memang tidaklah mudah, karena bertanggung jawab langsung kepada Tuhan. Oleh karena itu, lewat kegiatan-kegiatan pembekalan seperti saat ini kiranya dapat lebih melengkapi spiritualitas atau kedewasaan iman serta membangkitkan motivasi para pelayan khusus di wilayah Tomohon Empat dalam hal pelaksanaan tugas sebagai hamba Tuhan.

Ibadah pembukaan dipimpin Pdt Karli Karundeng MTh selaku Ketua Komisi Pembinaan Warga Gereja WIlayah Tomohon Empat

Kegiatan diikuti juga Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt Daniel Bastian SPak MTh, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vonny Roring STh, Ketua P/KB Wilayah Tomohon Empat Pnt Stefanus BAN Liow juga selaku anggota DPD-RI, Ketua W/KI Wilayah Tomohon Empat Pnt Miky JL Wenur juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon, para ketua BPMJ se-wilayah Tomohon Empat serta para penatua dan syamas se-wilayah Tomohon Empat.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com