Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkab Boalemo kunker di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dikunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo Provinsi Gorontalo berkaitan dengan kersipan, Kamis (14/3/2019).

Rombongan yang dipimpin Sukardi Jakatara, Staf Ahli Bupati Bidang Politik diterima Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Umum Corry Caroles, di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Tomohon.

Maksud kunjungan kerja (kunker) kata Sukardi, untuk mempelajari kearsipan yang diterapkan di Kota Tomohon.

“Kami telah mendengar banyak tentang kemajuan bidang kearsipan mengenai Jadwal Retensi Arsip Kota Tomohon. Oleh karena itu, kami melakukan kunjungan kerja ke Kota Tomohon,” kata Sukardi.

Pemkot Tomohon melalui Asisten Umum menymbut baik kedatangan rombongan Pemkab Boalemo. Jadwal Retsnsi Arsip (JRA) kata Caroles, adalah sebuah kewajiban di Kota Tomohon, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Berdasarkan hal tersebut, maka Pemerintah Kota Tomohon sedang mengupayakan ditetapkannya JRA bagi seluruh SKPD di Kota Tomohon untuk menaati peraturan hukum yang berlaku,” jelas Caroles didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon Mariam Rau

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com