Connect with us

ZONA DAERAH

Temui Menpora, Kadispora bahas Turnament Bridge Tomohon

Published

on

JAKARTA, ZONAUTARA.com – Mematangkan persiapan Tomohon International Bridge Tournament, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengundang Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Florensianus Ventje Karundeng, Rabu (13/3/2019).

Karundeng diundang Menpora di kediamannya di Widya Chandra III Nomor 14 Jakarta. Undangan dari Menpora itu sendiri salah satunya juga difasilitasi oleh Sandy Nayoan. Menpora memberikan masukan agar kabupaten dan kota bisa berinovasi di bidang olahraga.

”Inovasi yang dimaksud adalah seperti industri olahraga. Di samping bagaimana supaya dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi  lewat pembinaan secara berjenjang dan menyiapkan wasit dan tim juri yang mendapat lisensi internasional di cabang olahraga khas Indonesia seperti Sepak Takraw, Pencak Silat, Bridge,” jelas Karundeng.

Dalam pertemuan tersebut, Karundeng menyerahkan proposal pelaksanaan Tomohon International Bridge Tournament yang menjadi side iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2019.

”Ya, kami telah menyerahkan proposal bersamaan dengan pembahasan seputar pelaksanaan kegiatan. Nantinya, akan ada pembahasan lanjutan. Tentunya, makin dekat waktu pelaksanaan yakni Bulan Agustus, rapat-rapat pematangan akan makin diintensifkan,” pungkas Karundeng.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Setara Pesta Kesenian Bali, TIFF masuk Top 10 Calender of Event 2020 Kemenpar RI

Published

on

Mempar bersama Wali Kota dan Wawali Tomohon saat membuka TIFF 2019 lalu. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comEvent Tomohon International Flower Festival (TIFF) akhirnya naik level.

Setelah dua kali masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia sejak tahun 2018, event tahunan di Kota Tomohon ini akhirnya masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

Top 10 Calender of Event tahun 2020 resmi diluncurkan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar RI, Selasa (15/10/2019).
 
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pariwisata Daerah Masna Pioh mengaku bersyukur, event TIFF bisa masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

“Sudah di-launching CoE Kemenpar, kita sangat senang Tomohon masuk dalam Top 10 CoE. Sebelumnya, tahun 2018 dan 2019 kita masuk dalam 100 Calendar of Event. Jadi, Tomohon merupakan 10 terbaik penyelenggaraan event pariwisata. Dari 6000 event di Indonesia, dipilih 100 dan 10 terbaik,” ujar Masna, Rabu (16/10).

Dia mengatakan, masuknya Tomohon dalam Top 10 CoE ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

Dia memastikan, pelaksanaan TIFF 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Artinya, kata Masna, standar pelaksanaan TIFF akan dikemas lebih baik dan akan memberikan sesuatu yang lebih berkualitas.

“Jadi, TIFF kali ini sudah setara dengan Pesta Kesenian Bali, Java Jazz dan lainnya. Itu event berstandar besar. Jadi, ini jadi tantangan untuk menyelenggarakan itu lebih berkelas,” pungkasnya.

Diketahui, TIFF menjadi salah satu event di Pulau Sulawesi setelah F8 Festival di Makassar yang masuk Top 10 CoE Kemenpar RI tahun 2020.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com