bar-merah

Tunjang pariwisata, Tomohon-BPPT teken MoU pinjam pakai lahan

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mendapatkan pinjaman lahan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk dipakai sebagai penunjang pariwisata.

Dipinjamkannya lahan tersebut pun ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Tomohon yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan dan BPPT, di sela-sela rapat kerja BPPT, di Hotel Rinra Makassar, Rabu (13/3/2019).

“Lahan yang dipinjampakaikan tersebut berlokasi di Lahendong, tepatnya di dekat Danau Linou. Lahan ini pun nantinya akan digunakan sebagai penunjang pariwisata dan festival panas bumi,” ujar Sompotan.

Sementara itu, terkait rapat kerja tersebut, Kepala BPPT  Hammam Riza mengatakan, pihaknya sudah banyak menghasilkan produk inovasi teknologi yang telah dimanfaatkan dan diproduksi oleh pihak industri pengguna, yang peluncurannya atau peresmiannya telah dan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019.

“Kegiatan ini mengambil tema melalui penguatan kelembagaan, pemberdayaan  SDM dan penajaman program, kita tingkatkan peranan BPPT dalam RPJM 2020-2024,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat kerja ini anggota Komisi VII DPR-RI Andi Yuliani Paris, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama para kepala daerah lainnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com