Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Andrei Angouw ingatkan warga jaga stabilitas keamanan jelang Pemilu

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comKetua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw, mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga stabilitas daerah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal ini kerap disampaikan politisi PDIP ini di setiap kesempatan bertemu masyarakat.

Seperti saat menghadiri persta pernikahan anak dari Pdt Jimmy Suatan di Grand Palace Manado, Sabtu (16/3/2019).

Angouw jiga mengajak agar masyarakat pintar dalam memilih pemimpin, serta berdemokrasi.

”Masyarakat harus selalu pintar dalam berdemokrasi dan memilih pemimpin yang benar dan bijaksana. Kalau pemimpin yang benar dan bijaksana, pasti masyarakatnya sejahtera,” ungkap Angouw.

Angouw pun berharap kepada kedua keluarga baru, yakni keluarga Saudale-Suatan untuk selalu menjaga keharmonisan dalam membangun keluarga yang baru, khususnya dalam bermasyarakat.

“Karena jika kita mampu menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat, niscaya daerah kita akan hidup dalam kerukunan meski datang dari berbagai perbedaan latar belakang suku, agama, ras, golongan hingga perbedaan pilihan politik,” pungkas Angouw. (K-02)

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Angouw kandidat kuat Ketua DPRD Sulut periode 2019-2024

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comWalaupun bukan peraih suara terbanyak di internal PDIP Sulut pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019, namun Andrei Angouw tetap menjadi kandidat utama untuk kembali ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sulut periode 2019-2024.

Dia meraih 32 ribu suara pada Pileg 2019 daerah pemilihan Manado dan ada dua caleg lainnya yang fantastis meraih suara terbanyak, yaitu Rocky Wowor (40 ribuan suara) dan Jein Rende (39 ribuan suara). Keduanya juga disebut-sebut sebagai kandidat Ketua DPRD Sulut.

Namun, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut bidang Organisasi, Steven Kandouw menegaskan, sesuai mekanisme partainya, untuk pimpinan DPRD tidak akan lepas dari calon anggota legislatif yang masuk struktur utama dalam partai. Yaitu, Ketua, Sekretaris atau Bendahara DPD/DPC PDIP.

“Lihat saja, kalau ketua tidak ada, sekretaris tidak ada, ya lihat saja bendahara. Jika tidak ada, bisa diduduki oleh caleg pengurus di bawahnya,” terang Kandouw, Selasa (21/5/2019) sore.

Sedangkan soal caleg peraih suara terbanyak, Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar menjelaskan, partainya memiliki aturan dan mekanisme untuk menunjuk pimpinan DPRD.

“Salah satu faktor mungkin iya, tapi ada aturan soal pengurus partai. Tapi semuanya diserahkan ke partai. Sebagai petugas partai harus siap jika ditunjuk,” tandas Wongkar. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com