Pemkot sinergikan program dan kegiatan pembangunan

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) 2020 melalui Focus Group Discusion (FGD), di Aula Megfra Matani, Rabu (20/3/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang diwakili Asisten Perekonomian Djoike Karouw dalam sambutan mengatakan, RKPD mempunyai kedudukan, peran dan fungsi yang sangat strategis sesuai Pasal 263 Ayat 4 Undang-Undang (UU) Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Menurut dia, RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD, yang membuat rancangan kerangka ekonomi dan prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu 1tahun.

“FGD pra Munserbang Kota Tomohon tahun 2020 ini merupakan forum pemantapan persiapan pelaksanaan musrenbang RKPD tingkat kota, untuk sinergitas program dan kegiatan pembangunan. Selaku pimpinan daerah, kami berharap, saudara-saudara meningkatkan koordinasi antarperangkat daerah agar APBD tahun 2020 sesuai dengan proses perencanaan,” ujarnya.

Dia pun berharap kepada seluruh peserta, dalam menentukan skala prioritas lebih mengedapankan kepentingan bersama, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“FGD pada saat ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, dalam upaya kita membangun dan menata Kota Tomohon ke depan,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber, yakni Een Walewangko dari unsur akademisi, Kepala Sub Bidang Infrastruktur Bappeda Provinsi Sulut Patricia Languju, Sekretaris Bapeltibangda Harrison Dapu, jajaran Pemkot Tomohon, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.