Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot sinergikan program dan kegiatan pembangunan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) 2020 melalui Focus Group Discusion (FGD), di Aula Megfra Matani, Rabu (20/3/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang diwakili Asisten Perekonomian Djoike Karouw dalam sambutan mengatakan, RKPD mempunyai kedudukan, peran dan fungsi yang sangat strategis sesuai Pasal 263 Ayat 4 Undang-Undang (UU) Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Menurut dia, RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD, yang membuat rancangan kerangka ekonomi dan prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu 1tahun.

“FGD pra Munserbang Kota Tomohon tahun 2020 ini merupakan forum pemantapan persiapan pelaksanaan musrenbang RKPD tingkat kota, untuk sinergitas program dan kegiatan pembangunan. Selaku pimpinan daerah, kami berharap, saudara-saudara meningkatkan koordinasi antarperangkat daerah agar APBD tahun 2020 sesuai dengan proses perencanaan,” ujarnya.

Dia pun berharap kepada seluruh peserta, dalam menentukan skala prioritas lebih mengedapankan kepentingan bersama, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“FGD pada saat ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, dalam upaya kita membangun dan menata Kota Tomohon ke depan,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber, yakni Een Walewangko dari unsur akademisi, Kepala Sub Bidang Infrastruktur Bappeda Provinsi Sulut Patricia Languju, Sekretaris Bapeltibangda Harrison Dapu, jajaran Pemkot Tomohon, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com