Connect with us

HEADLINE

Prabowo tebar janji di Manado

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menebar sejumlah janji di Manado. Hal itu dia lakukan saat menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Ternate Baru, Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil, Minggu (24/3/2019).

Prabowo yang mengawali kampanye terbuka pertama tanpa calon Wakil Presiden Sandiaga Uno ini, hadir di panggung kampanye sekitar pukul 11.30 WITA.

Dalam orasi sekitar 30 menit itu, Prabowo menebar sejumlah janji jika dia dan pasangannya Sandiaga berkuasa nanti.

Salah satu janji yang sering diulangnya adalah segera menurunkan harga-harga berbagai kebutuhan pokok, yang menurut Prabowo saat ini sangat tinggi. Tingginya harga kebutuhan pokok itu menyusahkan masyarakat.

“Saya telah mengumpulkan berbagai pakar, meminta mereka mengkaji persoalan harga yang tinggi ini. Saya tanya apakah ini bisa diturunkan, mereka bilang bisa,” ujar Prabowo.

Atas dasar itu, Prabowo kemudian menjanjikan dalam 100 hari pertama kepemimpinannya dia yakin bisa menurunkan berbagai harga barang agar membantu perekonomian masyarakat.

Dia juga menjanjikan akan menurunkan tarif listrik yang saat ini dirasakan terlalu tinggi.

Menutup Kebocoran

Prabowo juga menyampaikan hasil hitungannya soal kebocoran pengelolaan keuangan negara. Prabowo menyebut setiap tahun keuangan negara mengalami kebocoran sebesar Rp 1000 triliun.

“Rata-rata setiap tahun ada kebocoran sebesar 25 persen. Ini tidak bisa kita biarkan. Saya akan menutup kebocoran itu,” janji Prabowo.

Dengan menutup kebocoran anggaran negara, dia menegaskan bisa menaikkan gaji guru, pegawai negeri, tentara, polisi, penegak hukum serta bisa menaikkan nilai tukar petani dan nelayan.

“Dengan demikian kita juga bisa mendirikan pabrik-pabrik dan menciptakan banyak lapangan kerja,” kata Prabowo.

Salah satu janji Prabowo yang menarik adalah akan mewajibkan semua pejabat negara bersumpah untuk tidak melakukan praktik korupsi.

“Kita akan memberantas korupsi, menekannya, dan meminta komitmen semua pejabat untuk tidak korupsi. Mereka harus bersumpah untuk tidak korupsi,” kata Prabowo.

Usai menyampaikan orasinya, Prabowo langsung meninggalkan lokasi kampanye dan melanjutkan kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan.

Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo-Sandi memfokuskan kampanye terbuka perdana mereka di Indonesia timur.

Sementara pasangannya Sandiaga Uno melakukan kampanye terbuka pertamanya di Sragen, Jawa Tengah.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani mengatakan, kampanye bersama Prabowo dan Sandiaga hanya akan berlangsung di Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jadwal kampanye rapat umum atau terbuka selama 24 Maret hingga 13 April 2019. Setelah itu, masa tenang akan berlangsung hingga hari pencoblosan pada 17 April mendatang.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

HEADLINE

Dari daerah mana 23 kasus baru corona di Sulut pada 3 Juni?

Sudah 377 kasus positif secara akumulatif di Sulut hingga saat ini.

Bagikan !

Published

on

Petugas kesehatan dengan APD. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Setelah pada Senin (1/6/2020) Sulut tidak ada penambahan kasus baru positif, maka pada Selasa (2/6) Sulut mengumumkan ada 15 kasus baru positif terkonfirmasi covid-19.

Terkini, Satgas Covid-19 Sulut juga mengumumkan ada penambahan 23 kasus baru positif di Sulawesi Utara.

“Iya hari ini kita bertambah 23 kasus positif lagi, sebagaimana yang telah diupdate sebelumnya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Dengan bertambahnya 23 kasus baru positif tersebut, kini secara akumulatif, Sulut sudah mencatat sebanyak 377 kasus positif.

Adapun 23 kasus baru positif yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Minahasa Tenggara, Tomohon dan Minahasa.

Hingga kini, Kota Manado menjadi daerah tertinggi kasus positif di Sulawesi Utara.

“Adapun jumlah ODP mencapai 158 orang, dan PDP mencapai 193 orang,” kata Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com