Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Angouw titip aspirasi di Pembahasan Pra Musrenbang Provinsi

Published

on

zonautara.com

Manado, ZONAUTARA.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Andrei Angouw menyampaikan aspirasi warga, di pembahasan Pra Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulut, yang digelar di Hotel Aryaduta, Selasa (26/3/2019).

Menurut Angouw, pembahasan Pra Musrenbang diharapkan dapat menjawab dan mengakomodir berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya, kota Manado.

“Ada begitu banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal itu saya temukan di lapangan saat bertemu dan bertatap muka dengan mereka. Baik agenda reses, maupun agenda kerja lainnya,” ujar Angouw.

Lanjut kata politisi PDIP itu, apa yang dikeluhkan masyarakat sebenarnya sederhana, yakni permasalahan sehari-hari. Sebagai contoh pembangunan di sempadan sungai. Kemudian bencana banjir, apa yang menjadi penyebab dan bagaimana cara penanganannya.

“Nah, hal-hal seperti itulah yang diharapkan dapat diselesaikan,” ucap dia.

Intinya, ketua DPRD menegaskan agar pembahasan Pra Musrenbang RKPD, dapat menjawab seluruh aspek yang dibutuhkan masyarakat. Karena pastinya akan membawa perubahan dan kesejahteraan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw menjelaskan tentang tujuh prioritas pembangunan hingga agenda politik pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.

Turut hadir, dari Bappenas Direktur Drs Sumedi Andono Mulyo, MA PhD dan sejumlah pimpinan kepala daerah dari kabupaten/kota. (K-02/pressrilishumasdprd)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Angouw kandidat kuat Ketua DPRD Sulut periode 2019-2024

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comWalaupun bukan peraih suara terbanyak di internal PDIP Sulut pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019, namun Andrei Angouw tetap menjadi kandidat utama untuk kembali ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sulut periode 2019-2024.

Dia meraih 32 ribu suara pada Pileg 2019 daerah pemilihan Manado dan ada dua caleg lainnya yang fantastis meraih suara terbanyak, yaitu Rocky Wowor (40 ribuan suara) dan Jein Rende (39 ribuan suara). Keduanya juga disebut-sebut sebagai kandidat Ketua DPRD Sulut.

Namun, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut bidang Organisasi, Steven Kandouw menegaskan, sesuai mekanisme partainya, untuk pimpinan DPRD tidak akan lepas dari calon anggota legislatif yang masuk struktur utama dalam partai. Yaitu, Ketua, Sekretaris atau Bendahara DPD/DPC PDIP.

“Lihat saja, kalau ketua tidak ada, sekretaris tidak ada, ya lihat saja bendahara. Jika tidak ada, bisa diduduki oleh caleg pengurus di bawahnya,” terang Kandouw, Selasa (21/5/2019) sore.

Sedangkan soal caleg peraih suara terbanyak, Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar menjelaskan, partainya memiliki aturan dan mekanisme untuk menunjuk pimpinan DPRD.

“Salah satu faktor mungkin iya, tapi ada aturan soal pengurus partai. Tapi semuanya diserahkan ke partai. Sebagai petugas partai harus siap jika ditunjuk,” tandas Wongkar. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com