Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Angouw titip aspirasi di Pembahasan Pra Musrenbang Provinsi

Published

on

zonautara.com

Manado, ZONAUTARA.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Andrei Angouw menyampaikan aspirasi warga, di pembahasan Pra Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulut, yang digelar di Hotel Aryaduta, Selasa (26/3/2019).

Menurut Angouw, pembahasan Pra Musrenbang diharapkan dapat menjawab dan mengakomodir berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya, kota Manado.

“Ada begitu banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal itu saya temukan di lapangan saat bertemu dan bertatap muka dengan mereka. Baik agenda reses, maupun agenda kerja lainnya,” ujar Angouw.

Lanjut kata politisi PDIP itu, apa yang dikeluhkan masyarakat sebenarnya sederhana, yakni permasalahan sehari-hari. Sebagai contoh pembangunan di sempadan sungai. Kemudian bencana banjir, apa yang menjadi penyebab dan bagaimana cara penanganannya.

“Nah, hal-hal seperti itulah yang diharapkan dapat diselesaikan,” ucap dia.

Intinya, ketua DPRD menegaskan agar pembahasan Pra Musrenbang RKPD, dapat menjawab seluruh aspek yang dibutuhkan masyarakat. Karena pastinya akan membawa perubahan dan kesejahteraan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw menjelaskan tentang tujuh prioritas pembangunan hingga agenda politik pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.

Turut hadir, dari Bappenas Direktur Drs Sumedi Andono Mulyo, MA PhD dan sejumlah pimpinan kepala daerah dari kabupaten/kota. (K-02/pressrilishumasdprd)

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: w88top

  2. Pingback: Fred

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Zona Wakil Rakyat

Ranperda yang hambat birokrasi bakal dipending masuk Prolegda 2020

DPRD Sulut akan melibatkan tenaga ahli dalam pembahasan Ranperda.

Bagikan !

Published

on

Manado, ZONAUTARA.com- Usulan-usulan rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang akan masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2020 dibahas oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Pimpinan DPRD Sulawesi Utara.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok SH, pertemuan tersebut merupakan bukti komitmen DPRD Sulut untuk menyelaraskan pendapat tentang apa yang dibutuhkan masyarakat, dan persoalan apa yang menjadi bagian fungsi legislasi dari dewan.

“Jadi misalnya apa yang menjadi pekerjaan rumah di periode lalu, kita sudah komit untuk menuntaskan di periode saat ini,” ungkap Lombok kepada wartawan.

Akan tetapi, kata legislator Partai Demokrat itu, ranperda-ranperda yang menghambat birokrasi akan dipending oleh pihaknya.

“Atau kita tidak akan laksanakan. Tentu sesuai dengan apa yang menjadi bagian dari kebutuhan birokrasi. Kita sesuaikan dengan amanat presiden, apa yang bisa dipermudah, tidak dipersulit,” terang dia lagi.

Hal-hal yang harus menjadi landasan hukum, tambah Lombok akan diatur, karena itu sebagian dari landasan hukum pemerintah. Karena menurut dia, ada banyak sekali turunan Undang-undang yang wajib dijadikan Perda, tapi belum dilaksanakan.

”Seperti contoh, Perda Pendidikan, Perda Kesejahteraan Sosial, dan Perda-perda lain yang nanti akan dilaksanakan,” tandas Lombok lagi.

“Juga ada Perda tentang Pohon, Perda Minuman Keras yang tentu berhubungan dengan masyarakat. Nah, itu akan kita lihat penetrasinya ke arah mana. Akan kita bicarakan kedepan,” tambah Lombok, yang juga berharap DPRD akan didampingi Tim Ahli agar dapat memproduksi Perda yang berkualitas. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com