Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

HEADLINE

Menkominfo sentil pegawai desa pakai internet hanya untuk main game

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hingga kini telah memasang internet berkecepatan tinggi di sebagian besar dari 83.000 kantor desa di Indonesia.

Menurut Menteri Kominfo Rudiantara, tinggal 23.000 lebih lagi kantor desa yang belum terhubung dengan internet.

Namun Rudiantara menyayangkan banyak dari pegawai desa mengakses internet hanya untuk bermain game.

“Yang terhubung dengan internet pun, kalau kadang-kadang kita ke desa, mohon maaf pegawai desa gunakan internet untuk main game,” ucap Rudiantara saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (26/3/2019), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Menurut Rudiantara, seharusnya fasilitas internet itu digunakan untuk mengakses hal yang produktif.

Kominfo menurut menteri, akan berusaha untuk menghubungkan internet berkecepatan tinggi tidak hanya di kantor desa. Pihaknya sekarang sedang mengusahakan sambungan untuk 14.000 sekolah dan juga puskesmas serta polsek dan koramil.

“Menghubungkannya dengan Palapa ring,” ujar Rudiantara.

Untuk menghubungkan Palapa Ring hingga ke semua desa, pihaknya kini sedang menyiapkan rencana untuk membangun satelit sendiri.

“Kita berharap tahun 2022 nanti satelit sudah ada dan dipasang di desa,” harap Rudiantara.

Editor: Ronny Adolof Buol

HEADLINE

Jelang 22 Mei, Amien Rais dipanggil polisi

Dia diperiksa sebagai saksi Eggi Sudjana dengan tuduhan makar.

Published

on

Amien Rais (Foto: Reuters)

ZONAUTARA.com – Polisi mengagendakan pemanggilan terhadap Amien Rais. Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, hari ini Senin (20/5/2019).

Pemeriksaan terhadap Amien Rais sebagai saksi untuk tersangka Eggi Sudjana yang telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (14/5) dalam dugaan makar.

Eggi sebelumnya dilaporkan oleh politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung karena dianggap menyerukan people power bagi pendukung Prabowo-Sandiaga untuk menolak hasil perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa semua kemungkinan bisa terjadi, saat menjawab pertanyaan wartawan apakah Amien Rais bisa menjadi tersangka.

Sebelum memanggil Amien Rais, polisi juga telah memeriksa Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen yang juga diperiksa sebagai saksi Eggi.

Jelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden oleh KPU pada Rabu, 22 Mei nanti, tensi politik dan keamanan meningkat. Masyarakat berharap proses demokrasi tidak rusak hanya karena ada kelompok yang tidak puas.

Baik penyelenggara pemilu maupun pemerintah, menghimbau pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu bisa menempuh langkah hukum sesuai dengan undang-undang.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending