bar-merah

1.320 siswa di Tomohon ikuti UNBK

TOMOHON, ZONAUTARA.comSebanyak 1.320 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tomohon menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (1/4/2019).

UNBK ini pun dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Grace Punuh melalui video conference.

Di Kota Tomohon, video conference ini dilaksanakan di SMA Kristen 1 Tomohon dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Juliana Dolvien Karwur.

Di Kota Tomohon, sekolah yang memiliki peserta UNBK terbanyak, yakni SMA Negeri 1 Tomohon. Di mana, ada sebanyak 454 siswa peserta UNBK di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 1 Tomohon Meyta Tambengi mengatakan, jumlah tersebut merupakan peserta yang ikut dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan UNBK.

“UNBK di SMA Negeri 1 Tomohon menggunakan empat ruangan dengan pelaksanaan tiga sesi,” ujar Tambengi.

Menurut dia, dalam pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018-2019 ini, pihaknya belum sepenuhnya menggunakan komputer milik sekolah.

Pihaknya pun, kata dia, baru memiliki sebanyak 74 unit komputer. Sehingga, lanjut dia, untuk memenuhi kebutuhan penggunaan komputer dalam pelaksanaan UNBK, pihaknya masih meminjam komputer milik dari para siswa.

“Karena kami sekolah negeri jadi kami tidak bisa meminta dari orang tua murid dan hanya berharap dari pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya pun optimis, para anak didiknya dapat lulus 100%, walaupun UNBK bukan merupakan penentu kelulusan dari para siswa.

“Yang pasti siswa yang akan dinyatakan lulus, yakni harus menyelesaikan semua program pembelajaran, berkelakuan baik, lulus dalam USBN dan mengikuti UNBK,” pungkasnya.

Diketahui, para siswa akan menjalani ujian selama empat hari, yakni Senin hingga Selasa dan dilanjutkan pada hari Kamis (4/4) dan Senin (8/4).

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com