Connect with us

ZONA DAERAH

1.320 siswa di Tomohon ikuti UNBK

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSebanyak 1.320 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tomohon menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (1/4/2019).

UNBK ini pun dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Grace Punuh melalui video conference.

Di Kota Tomohon, video conference ini dilaksanakan di SMA Kristen 1 Tomohon dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Juliana Dolvien Karwur.

Di Kota Tomohon, sekolah yang memiliki peserta UNBK terbanyak, yakni SMA Negeri 1 Tomohon. Di mana, ada sebanyak 454 siswa peserta UNBK di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 1 Tomohon Meyta Tambengi mengatakan, jumlah tersebut merupakan peserta yang ikut dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan UNBK.

“UNBK di SMA Negeri 1 Tomohon menggunakan empat ruangan dengan pelaksanaan tiga sesi,” ujar Tambengi.

Menurut dia, dalam pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018-2019 ini, pihaknya belum sepenuhnya menggunakan komputer milik sekolah.

Pihaknya pun, kata dia, baru memiliki sebanyak 74 unit komputer. Sehingga, lanjut dia, untuk memenuhi kebutuhan penggunaan komputer dalam pelaksanaan UNBK, pihaknya masih meminjam komputer milik dari para siswa.

“Karena kami sekolah negeri jadi kami tidak bisa meminta dari orang tua murid dan hanya berharap dari pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya pun optimis, para anak didiknya dapat lulus 100%, walaupun UNBK bukan merupakan penentu kelulusan dari para siswa.

“Yang pasti siswa yang akan dinyatakan lulus, yakni harus menyelesaikan semua program pembelajaran, berkelakuan baik, lulus dalam USBN dan mengikuti UNBK,” pungkasnya.

Diketahui, para siswa akan menjalani ujian selama empat hari, yakni Senin hingga Selasa dan dilanjutkan pada hari Kamis (4/4) dan Senin (8/4).

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Sulut

Breaking News 3 Juni: Ada 23 kasus baru corona di Sulut

Total kasus poitif di Sulut secara akumulatif sudah mencapai 377 kasus

Bagikan !

Published

on

Foto: Zonautara.com

ZONAUTARA.COM – Update perkembangan epidemiologi virus corona yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, mengindikasikan dinamika dan penularan covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara masih terus berlangsung hingga kini.

Dalam update yang dipublikasi melalui situs covid19.go.id, disebutkan bawah hari ini, Rabu (3/6/2020), Sulawesi Utara bertambah 23 kasus baru positif terkonfirmasi covid-19.

Dengan bertambahnya 23 kasus baru positif tersebut, secara akumulatif, kini di Sulut sudah tercatat sebanyak 377 kasus positif.

Kasus positif terkonfirmasi covid-19 tersebar di sejumlah daerah di Sulut.

Belum ada rincian secara detil penambahan kasus baru positif yang diumumkan hari ini, baik daerah asal maupun informasi detil kasus secara individual.

Pada Selasa (2/6), Sulut melaporkan ada 15 kasus baru positif, terbanyak berasal dari Manado.

Sepanjang Maret hingga April ada sebanyak 45 kasus positif yang diumumkan di Sulut.

Kasus positif pertama kali di Sulut diumumkan pada 14 Maret 2020. Kasus pertama ini adalah seorang laki-laki berusia 51 tahun asal Manado, yang pulang dari ibadah Umroh.

Hingga kini Kota Manado menjadi daerah paling tinggi kasus positif di Sulut. Daerah lain dengan kasus positif yang tinggi adalah Tomohon dan Minahasa.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com