Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Stasiun Jalan disebut bakal merubah wajah kota

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menindaklanjuti kerjasama pembangunan Stasiun Jalan atau Michi no Eki dengan mengunjungi Kota Minamiboso Jepang,

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pada 24 hingga 30 Maret 2019.

Eman dalam kesempatan tersebut mengaku menyambut baik rencana pembangunan Michi no Eki tersebut. Pasalnya, pembangunan stasiun jalan ini akan merubah wajah kota Tomohon, selaras dengan upaya menunjang perekonomian, perdagangan dan kepariwisataan guna kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya, kami mengharapkan dukungan dan topangan dari seluruh elemen masyarakat,” ungkap Eman.

Diketahui, pada tahun 2018 lalu, Wali Kota Minamiboso bersama rombongan telah berkunjung ke Kota Tomohon berdialog dan meninjau langsung lokasi pembangunan Stasiun Jalan di Kota Tomohon.

Wali Kota Eman bersama rombongan pun melihat secara langsung delapan Michi no Eki, serta marathon mengadakan rapat dengan Tim dari Jepang untuk persiapan pembangunan Stasiun Jalan yang nantinya akan menjadi tempat untuk menjual Sovenir, sebagai stasiun dan Pusat informasi Pariwisata di Kota Tomohon.                                              

Pembangunan stasiun ini pun bakal dibiayai oleh Pemerintah Kota Minamiboso.

“Kita semua sebagai warga masyarakat bersama pemerintah tentu mengharapkan agar rencana pembangunan terlaksana dengan lancar sesuai perkenanan Tuhan,” pungkas Eman.

Kegiatan ini diikuti para pejabat di instansi terkait, seperti Kadis Pertanian Steven Waworuntu, Kadis Pariwisata Masna Pioh, Kadis Perkimda Enos Pontororing dan Staf Ahli Vonni Pontoh.

Editor: Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending