Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Eman sebut Ormas berperan dalam menjaga kedaulatan negara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menegaskan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) memiliki peranan penting dan berkontribusi besar dalam menjaga kedaulatan negara.

Hal itu diungkapkan Eman saat membuka  Sosialisasi Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Menyukseskan Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di Wise Hotel Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah Selasa (2/4/2019).

“Indonesia memiliki keberagaman baik agama, suku, budaya yang terangkum dalam Bhineka Tunggal Ika. Meski berbeda-beda tapi kita tetap satu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Eman.

Dalam hubungannya dengan Pemilu 2019, wali kota meminta Ormas bisa mensosialisasikan tentang Pemilu, cara memilih yang benar dengan memilih para wakil rakyat yang berkualitas dan bisa membangun daerah maupun bangsa dan negara.

Eman mengatakan, dinamika perkembangan Ormas dalam wujud, jenis dan bentuknya mengalami metamorfosa atau perubahan sejalan dengan perkembangan peradaban manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum dan tata kelola negara.

“Ormas juga mengalami perubahan wujud, jenis dan bentuknya, perubahan cakupan sector atau bidang garapannya, cara-cara dalam melakukan aktifitas dan relasi dengan lingkungannya,” tandasnya.

Selaku narasumber pada kegiatan ini, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulut Helda Tirajoh, unsur Forkopimda Tomohon Ketua DPRD Tomohon Miky JL Wenur, mewakili Dandim 1302 Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistio, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor mewakili Kapolres Tomohon, mewakili Kejari Kasie Intel Wilke Rabeta, sementara dari Akademisi Ferry Daud Liando.

Turut hadir, anggota DPRD Tomohon Piet HK Pungus, Kaban Kesbangpol Tomohon Ronny Lumowa, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan LSM di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending