bar-merah

Eman sebut Ormas berperan dalam menjaga kedaulatan negara

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menegaskan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) memiliki peranan penting dan berkontribusi besar dalam menjaga kedaulatan negara.

Hal itu diungkapkan Eman saat membuka  Sosialisasi Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Menyukseskan Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di Wise Hotel Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah Selasa (2/4/2019).

“Indonesia memiliki keberagaman baik agama, suku, budaya yang terangkum dalam Bhineka Tunggal Ika. Meski berbeda-beda tapi kita tetap satu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Eman.

Dalam hubungannya dengan Pemilu 2019, wali kota meminta Ormas bisa mensosialisasikan tentang Pemilu, cara memilih yang benar dengan memilih para wakil rakyat yang berkualitas dan bisa membangun daerah maupun bangsa dan negara.

Eman mengatakan, dinamika perkembangan Ormas dalam wujud, jenis dan bentuknya mengalami metamorfosa atau perubahan sejalan dengan perkembangan peradaban manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum dan tata kelola negara.

“Ormas juga mengalami perubahan wujud, jenis dan bentuknya, perubahan cakupan sector atau bidang garapannya, cara-cara dalam melakukan aktifitas dan relasi dengan lingkungannya,” tandasnya.

Selaku narasumber pada kegiatan ini, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulut Helda Tirajoh, unsur Forkopimda Tomohon Ketua DPRD Tomohon Miky JL Wenur, mewakili Dandim 1302 Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistio, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor mewakili Kapolres Tomohon, mewakili Kejari Kasie Intel Wilke Rabeta, sementara dari Akademisi Ferry Daud Liando.

Turut hadir, anggota DPRD Tomohon Piet HK Pungus, Kaban Kesbangpol Tomohon Ronny Lumowa, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan LSM di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com