Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

BPK ingatkan Pemkot Tomohon tidak terlena

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk tidak terlena dengan lima kali secara berturut-turut memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang pengelolaan keuangan.

Hal itu dikatakan Ana Muftiani sebagai Pengendali Teknis BPK saat Entry Briefing Pemeriksaan terinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran  2018, di ruang Rapat Wali Kota Tomohon, Kamis (4/4/2019).

“Sudah ada daerah yang karena terlena dengan pencapaian WTP beberapa kali lalu lali sehingga kehilangan predikat WTP,” tandasnya.

Rombongan Tim BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara diterima Wali Kota Jimmy F Eman bersama jajaran. Tim berada di Tomohon sesuai Surat Tugas Nomor  72/ST/XIX.MND/03/2019 perihal Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2018 dan akan melakukan pemeriksaan selama 35 hari.

“Kami berharap memperoleh motivasi, arahan-arahan serta kesempatan untuk memperbaiki dan menyempurnakan hal-hal administrasi yang belum lengkap. Seluruh SKPD untuk tetap komitmen agar supaya Kota Tomohon dapat meraih WTP untuk yang keenam kalinya,” ujarnya.

Responsibility dan kooperatif sangat dibutuhkan terlebih khusus dalam mengkonfirmasi dan mengklarifikasi apabila di perlukan, Walikota juga mengingatkan bahwa semua harus sesuai aturan agar supaya hasilnya memuaskan dan maksimal.

“Setiap kepala perangkat daerah harus responsif dan proaktif, jika ada data atau dokumen yang dibutuhkan langsung ditindak lanjuti untuk diserahkan dan sebisa mungkin jangan dulu keluar daerah. Komitmen Kita bersama untuk mempertahankan Opini WTP bukan hanya bicara tetapi action,” pungkas Eman.

Tim BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara yang turun di Tomohon terdiri dari Yulianti Suwarsi sebagai Ketua Tim, Muhammad Kelik Juniarto SW, Fitri Annisa Pharmahersa, Aulia Margaretha Ginting sebagai anggota tim.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending