bar-merah

Pemkot Tomohon terima ratusan mahasiswa KKT Unsrat

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan menerima mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Angkatan Ke-120, di depan Wale Kabasaran, Senin (8/4/2019).

Saat membacakan sambutan wali kota, Sompotan mengatakan, bahwa sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi, maka wajib untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Menurut dia, kegiatan KKT tersebut merupakan tindak lanjut dari pengabdian kepada masyarakat, yang merupakan kegiatan sivitas akademika, yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya berharap lewat kegiatan KKT ini, akan memberikan manfaat bagi para mahasiswa, sekalian juga memberikan dampak yang positif dan membangun bagi Kota Tomohon. Semoga dapat beradaptasi dengan budaya di Kota Tomohon dan merasa betah dan nyaman berada di kota yang sejuk ini,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, lanjut dia, dirinya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan praktek di Kota Tomohon beserta seluruh sivitas akademika Unsrat Manado yang telah mempercayakan Kota Tomohon sebagai tempat untuk pelaksanaan KKT.

Sebelumnya, Pimpinan KKT Angkatan Ke-120 Unsrat Manado Prof Welly A Areros dalam laporannya mengatakan, bahwa total mahasiswa yang melaksanakan KKT di Kota Tomohon sebanyak 437 orang, yang dibagi di empat kecamatan, yakni Tomohon Utara 124 orang, Tomohon Timur 61 orang, Tomohon Selatan 152 orang dan Tomohon Barat 100 orang.

Turut hadir dalam kesempatan itu Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon O D S Mandagi, para dosen dan mahasiswa KKT Angkatan ke-120 Unsrat Manado, serta para Camat se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com