Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon terima ratusan mahasiswa KKT Unsrat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan menerima mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Angkatan Ke-120, di depan Wale Kabasaran, Senin (8/4/2019).

Saat membacakan sambutan wali kota, Sompotan mengatakan, bahwa sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi, maka wajib untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Menurut dia, kegiatan KKT tersebut merupakan tindak lanjut dari pengabdian kepada masyarakat, yang merupakan kegiatan sivitas akademika, yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya berharap lewat kegiatan KKT ini, akan memberikan manfaat bagi para mahasiswa, sekalian juga memberikan dampak yang positif dan membangun bagi Kota Tomohon. Semoga dapat beradaptasi dengan budaya di Kota Tomohon dan merasa betah dan nyaman berada di kota yang sejuk ini,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, lanjut dia, dirinya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan praktek di Kota Tomohon beserta seluruh sivitas akademika Unsrat Manado yang telah mempercayakan Kota Tomohon sebagai tempat untuk pelaksanaan KKT.

Sebelumnya, Pimpinan KKT Angkatan Ke-120 Unsrat Manado Prof Welly A Areros dalam laporannya mengatakan, bahwa total mahasiswa yang melaksanakan KKT di Kota Tomohon sebanyak 437 orang, yang dibagi di empat kecamatan, yakni Tomohon Utara 124 orang, Tomohon Timur 61 orang, Tomohon Selatan 152 orang dan Tomohon Barat 100 orang.

Turut hadir dalam kesempatan itu Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon O D S Mandagi, para dosen dan mahasiswa KKT Angkatan ke-120 Unsrat Manado, serta para Camat se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

4 dari 16 kasus baru positif corona di Sulut pada 28 Mei sudah meninggal

Angka rasio kematian covid-19 di Sulut mencapai 12,1 persen. Angka ini dua kali lipat dari rasio kematian nasional yang berada pada angka 6,2 persen.

Bagikan !

Published

on

Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-9 Sulawesi utara pada Rabu (27/5/2020) kemarin mengumumkan ada 16 kasus baru positif terkonfirmasi virus corona. Satgas juga mengoreksi angka kasus baru yang diumumkan pada Selasa (26/5) bertambah satu menjadi 26 kasus.

Kasus baru itu berasal dari Manado, Minahasa, Tomohon, Minahasa Utara dan Minahasa Tenggara. Terbanyak berasal dari Manado dengan 12 kasus.

Namun dari 17 kasus yang diumumkan kemarin itu, ada empat orang yang sudah meninggal dunia sebelum hasil laboratorium swab testnya keluar.

“Kasus 273, laki-laki berusia 51 tahun asal Minahasa, sebelumnya PDP di rumah sakit di Manado. Yang bersangkutan sudah meninggal pada 15 Mei,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel saat merinci kasus-kasus baru positif dalam jumpa pers, Rabu (27/5).

Tiga orang lainnya yang sudah meninggal adalah Kasus 277, Kasus 279, dan Kasus 280.

Kasus 277, laki-laki, 55 tahun, asal Manado, meninggal pada pada 13 Mei. Kasus 279, laki-laki, 65 tahun asal Minahasa Tenggara yang meninggal pada 17 Mei, dan Kasus 280 yang merupakan seorang perempuan berasal dari Manado, usia 52 tahun yang meninggal pada 17 Mei

Baca pula: Sudah 38 orang yang sembuh dari covid-19 di Sulut

“Ada pula Kasus 175 yang diumumkan positif pada 21 Mei lalu, juga meninggal dunia,” kata Dandel.

Kasus 175 adalah seorang laki-laki, 58 tahun berasal dari Sangihe yang bermukim di Manado. Sebelumnya yang bersangkutan adalah PDP.

“Dengan demikian hingga hari ini sudah ada 34 orang yang meninggal saat berstatus positif covid-19,” ujar Dandel.

Lihat: Rincian 16 kasus baru positif di Sulut pada 27 Mei

Angka rasio kematian covid-19 di Sulut mencapai 12,1 persen. Angka ini dua kali lipat dari rasio kematian nasional yang berada pada angka 6,2 persen.

Hingga Rabu (27/5), jumlah total kasus positif di Sulut sebanyak 281 kasus, dimana sebanyak 209 pasien sedang dirawat, dan ada 38 orang yang sembuh.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com