Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon terima ratusan mahasiswa KKT Unsrat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan menerima mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Angkatan Ke-120, di depan Wale Kabasaran, Senin (8/4/2019).

Saat membacakan sambutan wali kota, Sompotan mengatakan, bahwa sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi, maka wajib untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Menurut dia, kegiatan KKT tersebut merupakan tindak lanjut dari pengabdian kepada masyarakat, yang merupakan kegiatan sivitas akademika, yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya berharap lewat kegiatan KKT ini, akan memberikan manfaat bagi para mahasiswa, sekalian juga memberikan dampak yang positif dan membangun bagi Kota Tomohon. Semoga dapat beradaptasi dengan budaya di Kota Tomohon dan merasa betah dan nyaman berada di kota yang sejuk ini,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, lanjut dia, dirinya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan praktek di Kota Tomohon beserta seluruh sivitas akademika Unsrat Manado yang telah mempercayakan Kota Tomohon sebagai tempat untuk pelaksanaan KKT.

Sebelumnya, Pimpinan KKT Angkatan Ke-120 Unsrat Manado Prof Welly A Areros dalam laporannya mengatakan, bahwa total mahasiswa yang melaksanakan KKT di Kota Tomohon sebanyak 437 orang, yang dibagi di empat kecamatan, yakni Tomohon Utara 124 orang, Tomohon Timur 61 orang, Tomohon Selatan 152 orang dan Tomohon Barat 100 orang.

Turut hadir dalam kesempatan itu Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon O D S Mandagi, para dosen dan mahasiswa KKT Angkatan ke-120 Unsrat Manado, serta para Camat se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending