Eman catat perkawinan hingga serahkan SK CPNS di Taman Kabasaran

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melakukan sejumlah agenda di Taman Kabasaran, Selasa (9/4/2019).

Mulai dari mencatat perkawinan massal, penyerahan dokumen akta perkawinan, Kartu Keluarga (KK), KTP Elektronik, Akta Kelahiran, Akta Pengesahan Anak, Kartu Identitas Anak (KIA) dan serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur yang turut hadir pun menjadi saksi perkawinan missal.

Diketahui, perkawinan massal diikuti oleh sebanyak 28 pasangan dan setelah pencatatan sipil langsung menerima akta perkawinan.

Dalam kesempatan itu pun wali kota, wawali dan Ketua DPRD menyerahkan KIA kepada 1.114 anak yang dilakukan secara simbolisasi dan dilanjutkan penyerahan SK Pensiun kepada tujuh orang PNS yang pensiun dan penyerahan SK CPNS kepada 240 orang.

Eman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 28 pasangan yang sudah dicatat dalam pencatatan sipil perkawinan missal, kepada penerima surat lainnya.

“Aparatur sipil pemerintah terutama yang ada di kelurahan dan kecamatan akan lebih tegas dan proaktif mengingatkan, tapi juga turut memfasilitasi masyarakat melakukan perekaman KTP Elektronik dan mengurus dokumen kependudukan lainnya,” ungkapnya.

Eman pun mengucapkan selamat kepada 240 orang CPNS yang baru saja menerima SK pengangkatan sebagai CPNS.

“Diharapkan para CPNS dapat mengemban amanah sebaik-baiknya, serta memberikan semangat dan warna baru bagi pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, serta sistem birokrasi di Pemerintah Kota Tomohon,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu perwakilan Kajari Tomohon, Kepala Imigrasi Kelas I Tomohon, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Utara, anggota DPRD Kota Tomohon dan jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.