bar-merah

FKUB Tomohon komit sukseskan Pemilu 2019

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Hal tersebut pun terungkap dalam pertemuan pengurus FKUB, Dewan Penasihat dan Tokoh Agama Kota Tomohon, yang digelar di aula Jemaat GMIM Nafiri Pangolombian, Rabu (10/4/2019).

Ketua FKUB Tomohon Pendeta Fonny Roring M.Th mengatakan, pengurus dan anggota FKUB melalui tempat ibadah masing-masing terus mengajak umat dan jemaat, untuk menggunakan hak pilih pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.

“Sebagai tokoh agama, kami terus mengingat-ingatkan umat dan jemaat agar tidak golput pada 17 April nanti,” ungkapnya.

Senada diungkapkan anggota FKUB Kota Tomohon, Zamroni Khan.

“Kami terus mengimbau agar umat muslim di Kota Tomohon bisa menggunakan hak pada 17 April dan tidak golput,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Dewan Penasihat FKUB Kota Tomohon, yakni Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo berharap, tokoh-tokoh agama untuk selalu mengingatkan umat dan jemaat, agar bisa menyukseskan pemilu, serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Waktu tinggal beberapa hari menjelang Pemilu, saya mungkin saran ada hari-hari di mana pusat keagamanan akan dikunjungi oleh umat dan jemaat. Di situlah bisa diingatkan agar bisa menyukseskan Pemilu 2019,” kata Raharjo.

Dia bahkan mengusulkan kepada Wali Kota Tomohon, untuk membuat imbauan menyukseskan Pemilu yang bisa dibaca di semua tempat ibadah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Ronny Lumowa, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tondano Iko Sudjatmiko, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tomohon Pendeta Simon Rawis, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), serta pengurus dan anggota FKUB Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com