Connect with us

ZONA DAERAH

FKUB Tomohon komit sukseskan Pemilu 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Hal tersebut pun terungkap dalam pertemuan pengurus FKUB, Dewan Penasihat dan Tokoh Agama Kota Tomohon, yang digelar di aula Jemaat GMIM Nafiri Pangolombian, Rabu (10/4/2019).

Ketua FKUB Tomohon Pendeta Fonny Roring M.Th mengatakan, pengurus dan anggota FKUB melalui tempat ibadah masing-masing terus mengajak umat dan jemaat, untuk menggunakan hak pilih pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.

“Sebagai tokoh agama, kami terus mengingat-ingatkan umat dan jemaat agar tidak golput pada 17 April nanti,” ungkapnya.

Senada diungkapkan anggota FKUB Kota Tomohon, Zamroni Khan.

“Kami terus mengimbau agar umat muslim di Kota Tomohon bisa menggunakan hak pada 17 April dan tidak golput,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Dewan Penasihat FKUB Kota Tomohon, yakni Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo berharap, tokoh-tokoh agama untuk selalu mengingatkan umat dan jemaat, agar bisa menyukseskan pemilu, serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Waktu tinggal beberapa hari menjelang Pemilu, saya mungkin saran ada hari-hari di mana pusat keagamanan akan dikunjungi oleh umat dan jemaat. Di situlah bisa diingatkan agar bisa menyukseskan Pemilu 2019,” kata Raharjo.

Dia bahkan mengusulkan kepada Wali Kota Tomohon, untuk membuat imbauan menyukseskan Pemilu yang bisa dibaca di semua tempat ibadah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Ronny Lumowa, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tondano Iko Sudjatmiko, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tomohon Pendeta Simon Rawis, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), serta pengurus dan anggota FKUB Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman jajal Sirkuit Puncak Wawo

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comJemaat GMIM Imanuel Walian Wilayah Tomohon Tiga menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2019 Speed Offroad and Grasstrack ‘Imanuel’ Walian yang bergulir sejak Kamis (19/7/2019).

Kejurda yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-151 Jemaat GMIM Imanuel Walian dengan memperebutkan Piala Wali Kota Tomohon dan Ketua DPRD ini pun dilaksanakan di Sirkuit Puncak Wawo, Kecamatan Tomohon Selatan.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun membuka kegiatan tersebut secara resmi. Bahkan, usai membuka kegiatan Eman pun turut menjajal sirkuit tersebut.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, selaku pemerintah, pihaknya mendukung penuh kegiatan. Kegiatan tersebut, kata Eman, diharapkan boleh menjadi kegiatan yang bermakna dan memberikan dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

Menurut Eman, kegiatan ini diharapkan akan memberi dampak dalam bidang pariwisata, karena bisa juga menjadi kegiatan tambahan dalam iven besar Pemkot Tomohon.

“Semoga ke depan akan menjadi program olahraga wisata di Kota Tomohon. Bagi peserta kiranya tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan selama berkompetisi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Miky Wenur menjelaskan, kegiatan ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kota Tomohon.

Ketua Panitia Pelaksana Tomy Kaunang mengatakan, peserta kegiatan untuk mobil ada lebih dari seratus peserta. Begitu pun, kata dia, dengan peserta motor.

“Kegiatan ini diikuti para pembalap dari berbagai daerah, di dalamnya para pembalap papan atas yang sudah dikenal di daerah dan nasional,” jelasnya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan, jajaran pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara, perangkat Pelayan Jemaat GMIM Imanuel Walian dan jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com