Dispora Tomohon gelar pembinaan organisasi kepemudaan

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan, di aula Kristianitas Walian, Rabu (10/4/2019).

Kepala Dispora Kota Tomohon Ventje Karundeng menjelaskan, bahwa pembangunan kepemudaan bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang beriman memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan.

“Hal ini berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di mana, hal tersebut sesuai yang di amanatkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan khususnya Pasal 3,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Djoike Karouw yang membuka sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan mengatakan, organisasi kepemudaan adalah wadah pengembangan potensi pemuda.                   

“Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan dalam rangka peningkatan peran serta kepemudaan dalam pembangunan,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya sebatas pada rutinitas secara formal atau seremonial semata, melainkan perlu dimaknai sebaga pemanfaatan momentum dimaksud secara lebih strategis.

“Semangat ini perlu untuk memperkuat memperkokoh, merawat, dan menjaga nasionalisme pemuda Indonesia, untuk bersatu, maju, menjawab berbagai tantangan zaman dan menangkap peluang. Amanat ini berkaitan dengan peran aktif pemuda di segala bidang pembangunan,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, tokoh pemuda Kota Tomohon Christo B. Eman, Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon Toar Pangkey, Dosen Filsafat Unika Dela Sale Manado Dr Valentino Lumowa

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.