Connect with us

ZONA DAERAH

Eman harap warga Tomohon terus hidup berdampingan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman berharap, masyarakat Kota Tomohon terus hidup berdampingan dan saling menolong dalam kehidupannya sehari-hari.

Hal itu diungkapkan wali kota Eman melalui Sekretaris Kota Tomohon Harold V Lolowang saat membuka kegiatan di Anugerah Hill Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur, yang menghadirkan para tokoh agama yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) di Kota Tomohon Senin (15/4/2019).

Dia mengatakan, kerukunan antar umat beragama merupakan suatu bentuk sosialisasi yang damai dan tercipta berkat adanya sikap saling pengertian dan menghargai tanpa adanya diskriminasi dalam hal apapun, khususnya dalam masalah agama.

“Salah satu keberhasilan pembangunan non fisik adalah terwujudnya kerukunan antar umat beragama, pertemuan BKSAUA ini merupakan hal yang penting guna mempererat, memantapkan dan memelihara tata hidup toleransi beragama bagi suksesnya program pemerintah untuk membangun masyarakat Kota Tomohon yang aman, tertib, sejahtera, rukun dan damai,” katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Tomohon Trisye J Polii dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana yang harmonis, rukun dan damai antar umat beragama di Kota Tomohon serta untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Tomohon juga untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Narasumber, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Simon S Rawis, Asisten Umum Sekda Kota Tomohon Corry Caroles, serta para peserta dari presidium dan anggota BKSAUA Kota Tomohon dan Tokoh Agama Kelurahan se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending