bar-merah

Pemuda keren, pemuda yang tak golput

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal menghitung hari. Seluruh warga negara yang telah memiliki hak pilih pun diminta untuk menggunakannya pada Rabu, 17 April 2019. Salah satunya para generasi muda.

Ketua Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon Toar Pangkey pun mengajak seluruh generasi milenial di Kota Bunga ini agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden (Cawapres), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari pusat hingga daerah.

Ajakan tersebut diungkapkan Pangkey dalam kegiatan Sosialisasi dan Dialog Peran Pemuda Lintas Agama dalam menyukseskan Pemilu di Kota Tomohon, yang digelar Senin (15/4/2019), di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan agar pemuda di Kota Tomohon dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

“Jangan golput, karena masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Provinsi Sulut dan Kota Tomohon ada di tangan orang-orang muda,” ungkap mantan Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM ini.

“Pemuda keren, pemuda yang tak golput,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tomohon Ronny Lumowa meminta generasi muda Kota Tomohon untuk terus kompak dan terus menimba ilmu menggapai cita-cita.

“Pemuda Kota tomohon merupakan pemilik tongkat estafet ke depan. Oleh karena itu, berikanlah hak suara dalam Pemilu nanti dan pilih pemimpin yang memiliki komitmen untuk membangun Kota Tomohon menjadi lebih baik,” katanya.

Tokoh agama di Kota Tomohon Pendeta Joy Palilingan yang turut hadir dalam pemaparannya mengatakan, bahwa ada dua hal sehingga pemuda itu disebut keren.

“Yang pertama, sebagai tanggungjawab kepada Negara, pemuda keren tidak golput. Kedua, untuk tidak golput merupakan panggilan iman sebagai umat beragama,” tandasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com