MIANGAS, ZONAUTARA.com – Miangas merupakan pulau terdepan di utara Indonesia yang masuk dalam kabupaten Kepulauan Talaud dan berbatasan langsung dengan Negara Filipina.

Bahkan, dari segi jarak, Pulau Miangas lebih dekat dengan Filipina dari pada Melonguane yang merupakan Ibukota Kepulauan Talaud.

Status perbatasan membuat Pulau Miangas menjadi Kecamatan Khusus yang ada di Kepulauan Talaud. Tak heran jika pemerintah melalui TNI dan Polri, mendirikan pos pengamanan di pulai ini, antara lain Pos Angkatan Laut (POSAL), Pos Angkatan Laut (POSAD) Komando Rayon Militer (KORAMIL) Polisi Sektor (POLSEK).

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019, semua aparat keamanan di sibukkan dengan persiapan dan pengamanan pesta demokrasi yang dilakukan lima tahun sekali ini. Begitu juga dengan para aparat keamanan yang ada di Miangas.

Wartawan Zona Utara sempat mewawancarai para penjaga perbatasan ini, mulai dari bagaimana suka dan duka saat bertugas di Miangas, bahkan persiapan menjelang Pemilu serentak nantinya.

Berikut ini video wawancara dengan Para Penjaga Perbatasan di Miangas :

Editor : Christo Senduk




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com