Warga Kolongan Satu antusias gunakan hak pilih

TOMOHON, ZONAUTARA.comProses pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 resmi dimulai sejak pukul 07.00 WITA, Rabu (17/4/2019).

Pantauan Zona Utara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 di Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, warga mulai datang dan menyalurkan hak suaranya dengan antusias.

Proses pemungutan suara di TPS yang berada di Lingkungan III ini pun diawali dengan pengangkatan sumpah para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan kotak suara dan penghitungan jumlah Surat Suara untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPR Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Para saksi partai politik bersama Pengawas TPS pun memantau langsung proses pengangkatan sumpah hingga penghitungan jumlah Surat Suara yang baru dikeluarkan dari kotak suara untuk digunakan dalam pemungutan suara tersebut.

Sejumlah aparat Perlindungan Masyarakat (Linmas) pun tampak menjaga ketat TPS yang memiliki pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 269.

Lurah Kelurahan Kolongan Satu Jones A Mait tampak memantau langsung proses pemungutan di seluruh TPS yang ada di kelurahannya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.