Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

1.115 siswa SD di Tomohon ikut USBN

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Tomohon dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Harold V Lolowang mewakili Wali Kota Jimmy F Eman, di SD GMIM VII Tomohon, Senin (22/4/2019).

Diketahui, siswa peserta USBN di Kota Tomohon berjumlah 1.511 terdiri dari 776 laki-laki dan 735 perempuan, berasal dari 21 sekolah negeri, 43 sekolah swasta dan 2 MI.

Pembukaan ditandai dengan pembukaan naskah.

“Para siswa agar sebelum menjawab, berdoa meminta tuntutan Tuhan,” kata Lolowang.

Agar bisa mengikuti ujian hingga hari terakhir, Lolowang meminta kepada para siswa agar menjaga kesehatan dan beristirahat cukup.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur yang mendampingi Sekkot mengatakan, USBN tahun ajaran 2018/2019 ini menggunakan Moda Kombinasi Ujian Berbasis Komputer dan Kertas.

“Lembar jawaban menggunakan Lembar Jawaban Komputer yang nantinya akan diperiksa dengan cara dipindai atau di-scan,” jelas Karwur.

USBN itu sendiri terdiri dari tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilu Pengetahuan Alam (IPA) berlangsung Senin hingga Rabu. Tiap hari satu mata pelajaran.

Turut hadir dalam pembukaan USBN, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, dan perwakilan Kajari Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending