Connect with us

ZONA DAERAH

Sekkot Lolowang buka UNBK di SMPN 1 Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di SMPN 1 Tomohon, Senin (22/4/2019).

Sebelum membuka ujian, Sekkot didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Juliana Dolvin Karwur melakukan videoconference dengan sejumlah sekolah penyelenggara dari SMPN 1 Tomohon.

Sekolah yang melakukan videoconference dengan Sekkot didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Juliana Dolvin Karwur soal kesiapan peserta maupun penyelenggara adalah SMP Kristen Tomohon, SMP Katolik Bunda Hati Kudus Woloan Tomohon.

Sementara Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait video conference dengan Kepala SMPN 2 Tomohon Wilhelmina Lolowang-Mintje.

Peserta UNBK tingkat SMP di Kota Tomohon Tahun 2019 berjumlah 1881 siswa terdiri dari 954 laki-laki dan 927 perempuan dari 24 sekolah penyelenggara terdiri dari 11 sekolah mandiri, 12 sekolah menumpang dan 1 sekolah bergabung.

”Kami berharap, semua bisa menjawab soal dengan baik sehingga bisa lulus,” kata Lolowang.

Sementara Kepala SMPN 1 Tomohon Jantje Mangore berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang mempercayakan sekolahnya menjadi lokasi pembukaan dan video conference.

”Tentunya, ini merupakan kepercayaan yang diberikan kepada sekolah kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” tukas Mangore.

Usai di SMPN 1 Tomohon, Sekretaris Kota melanjutkan peninjauan ke SMPN 2 Tomohon dan ke SMAN 1 Tomohon yang ditumpangi sejumlah sekolah melaksanakan ujian karena keterbatasan perangkat komputer.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending