Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Forsakada Jawa Tengah kunjungi Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) Jawa Tengah mengunjungi Kota Tomohon, Rabu (24/4/2019).

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menimba ilmu tentang pengelolana perkebunan dan pertanian, pengelolaan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pengentasan kemiskinan dan pengelolaan geothermal.

Rombongan berjumlah 53 orang yang dipimpin Ir Jusuf Ismail diterima Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Harold V Lolowang.

Saat menerima rombongan, Lolowang menjelaskan profil Kota Tomohon serta hal yang berkaitan dengan Geothermal, pertanian, capaian PAD, produk perdagangan Rumah Panggung Woloan serta hal lainnya.

Sekretaris Kota yang turut didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Octavianus DS Mandagi dan Staf Ahli Wali Kota Vonny Pontoh juga ikut mempromosikan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang baru saja diluncurkan dan akan dilaksanakan 7-12 Agustus 2019 mendatang sekaligus mengundang Forkasada.

Kerja sama Kota Tomohon dengan Kota Minamiboso Jepang tentang Stasiun jalan juga diinformasikan kepada Forkasada.

Ikut hadir juga Ketua Forsakada Pusat Teguh Wynarno, Forum Staf Ahli Gubernur, Bupati/Wali Kota Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Timur dan Sumatra Selatan.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending