Connect with us

ZONA DAERAH

Ancam warung kecil, Wenur minta pemkot batasi kehadiran toko modern

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKehadiran toko modern di Kota Tomohon kian menjamur. Teranyar, satu retail modern berlabel Alfamidi hadir di Kota Tomohon dan resmi beroperasi, Rabu (24/4/2019).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Miky JL Wenur mengatakan, kehadiran toko-toko modern tersebut wajib dibatasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon selaku pemberi izin.

Menurut Wenur, kehadiran toko modern yang saat ini sudah berjumlah 14 tersebut harus pun disesuaikan dengan kondisi jumlah penduduk di Kota Tomohon kurang lebih 98.000.

Pasalnya, kata Wenur, Kota Tomohon juga memiliki pasar dan toko-toko kecil yang pasti akan sangat berdampak.

“Tidak bisa juga dibilang tidak boleh ada, karena seiring perkembangan kota, toko modern ini juga dibutuhkan. Cuma, perlu ada pengendalian supaya dia berimbang antara jumlah penduduk dan jumlah toko modern,” ungkap Politisi Partai Golkar ini.

Dia menjelaskan, jika ada keseimbangan antara kehadiran toko modern dan jumlah penduduk, maka warung-warung kecil atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa terus bertahan.

“Jangan sudah di setiap sudut. Kan ada aturan untuk toko modern hanya di jalan provinsi dan tidak boleh masuk di jalan kota,” tegas istri dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Stefanus BAN Liow ini.

Dia pun mengingatkan Pemkot Tomohon melalui dinas terkait untuk melakukan pengendalian terhadap kehadiran toko-toko modern ini, sehingga tidak berdampak pada warung-warung kecil.

Diketahui, saat ini sudah ada sebanyak 14 toko modern di Kota Tomohon. Salah satunya yang berlable Alfamidi pun baru dibuka, Rabu (24/4/2019). Toko modern itu pun direncanakan akan dibuka di enam titik di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Eman tinjau pengoperasian E-buzz BRI di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comWali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman meninjau pengoperasian E-buzz BRI di Terminal dan Pasar Beriman Wilken Tomohon, Rabu (27/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Eman juga mengecek proses pelaksanaan pelayanan melalui kendaraan ini yang telah dilengkapi sarana penunjang dalam layanan ini.

Pihak BRI mengatakan, bahwa pengoperasian E-buzz tersebut melayani untuk wilayah Minahasa Raya.

Sementara, untuk kegunaan dari E-buzz, yaitu untuk transaksi perbankan secara mobile yang diletakkan di pusat keramaian.

Wali Kota Eman pun mengapresiasi akan kegiatan ini karena nantinya akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

“Melalui layanan ini pastinya akan memperlancar arus perputaran perekonomian dan layanan perbankan lainnya,” ujarnya.

Dia pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan terobosan baru dan kemudahan dari Bank BRI dalam pelayanan mobile ini.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com